SHARE THIS ARTICLE

patlabor typhoon (1)

Untuk film live-action Patlabor, dibuatlah mecha Patlabor raksasa. Patung ini mungkin terlihat hanya seperti beberapa perlengkapan promosi, tetapi patung ini dibangun dengan kondisi yang tangguh. Seberapa tangguh? Cukup kuat untuk bertahan dari cuaca dengan angin topan.

Akhir pekan ini, sebagian besar dari wilayah barat Jepang diterpa oleh angin topan, termasuk Osaka. AV-98 Ingram seukuran nyata dari anime, manga, dan kini, versi live-action dari Patlabor dipamerkan di Osaka Bay Area.

Di sini kalian dapat melihat Patlabor pada tanggal 9 Agustus, ketika topan itu baru saja mulai menerpa.

patlabor typhoon (2)
[Photo: Special_Agent_B]

Keadaan menjadi lebih buruk pada hari Minggu, tanggal 10 Agustus, dan kota itu dihantam berulang-ulang oleh angin dan hujan yang lebih kencang. Angin topan ini menyebabkan banjir, tanah longsor dan menyebabkan sedikitnya sepuluh orang tewas dalam kemunculannya. Ini adalah kejadian yang serius.

Para pengguna Twitter, seperti Hietaro, berada di acara Patlabor pada hari Minggu, mendokumentasikan situasi saat para pekerja memindahkan mecha tersebut, menjadi dalam posisi berbaring, ke lokasi yang sedikit lebih aman di pelabuhan. Beberapa foto-foto ini diambil di luar, tetapi saat angin topan menjadi lebih parah, Hietaro harus pindah ke dalam ruangan.

patlabor typhoon (3)
[Photo: Hietaro]
patlabor typhoon (4)
[Photo: Hietaro]
patlabor typhoon (5)
[Photo: Hietaro]
patlabor typhoon (6)
[Photo: Hietaro]
patlabor typhoon (7)
[Photo: Hietaro]
patlabor typhoon (8)
[Photo: Hietaro]

Pada titik ini, pintu bangunan itu tampaknya terkunci.

patlabor typhoon (9)
[Photo: Hietaro]

Menjelang sore, angin topan yang terburuk telah berlalu, dan acara Ingram dilanjutkan. Pengguna Twitter bernama Suizou berada di tempat kejadian untuk meliput perayaan tersebut.

patlabor typhoon (10)
[Photo: suizou]
patlabor typhoon (11)
[Photo: suizou]

patlabor typhoon (13)
[Photo: suizou]
patlabor typhoon (12)
[Photo: suizou]

Bukan hanya mecha raksasa tersebut masih berfungsi sebagaimana mestinya, ini adalah malam terakhir Ingram akan ditampilkan di Osaka. Untungnya, angin topan berlalu tepat pada waktunya.

COMMENT