SHARE THIS ARTICLE

m&c! 12th Birthday Party, Launching Fanbook Lesson 1 & Battle Game Aikatsu!Penerbit m&c! memanjatkan syukur karena pada tahun 2015 ini, tepatnya tanggal 17 Mei 2015, telah menginjak usia genap 12 tahun. Pada usia ke-12 ini, m&c! mengusung tema “Read to Share”—berbagi banyak hal dari membaca. Sebagai perayaan ulang tahun sekaligus peluncuran taglineRead to Share” tersebut, maka m&c! mengadakan acara “m&c! Birthday Party” pada hari Minggu, tanggal 17 Mei 2015 di atrium Gramedia Matraman lantai 1.

m&c birthday party ini diramaikan dengan acara launching tagline, sharing pengetahuan seputar penerbitan komik, lomba cosplay, serta games dan berbagi hadiah bersama para penggemar komik m&c!. Selain itu, ada juga launching salah satu produk andalan m&c! yaitu Aikatsu! Fanbook Lesson 1 dan battle game dari permainan bersangkutan.

Tentang penerbit m&c!

m&c! comics adalah penerbit komik di bawah naungan Group of Retail & Publishing dari Kompas Gramedia. Tahun 80-an, m&c! berdiri dengan nama Komik Majalah, yang saat itu dikenal menerbitkan komik Nina dari Belanda dan komik Tiger Wong dari Hong Kong. Saat pasar komik Jepang berkembang pesat pada tahun 90-an, m&c! mulai menerbitkan manga terjemahan hingga akhirnya kini m&c! dikenal luas sebagai penerbit manga terjemahan terkemuka di Indonesia. Judul-judul terbitan m&c! yang berhasil menjaring banyak penggemar di antaranya adalah Hai! Miiko, Bleach, Bakuman, Kuroko’s Basketball, Prince of Tennis, Psychic Detective Yakumo, dsb. m&c! juga sebentar lagi akan merilis judul yang cukup mengundang perhatian, yaitu Aldnoah Zero dan The Heroic Legend of Arslan.

Selain dari Jepang, m&c! juga menerbitkan komik terjemahan dari berbagai negara seperti Korea, Hong Kong, Taiwan, dsb. Untuk penerbitan komik lokal, m&c! mempunyai imprint bernama Koloni yang khusus menerbitkan komik karya komikus/cergamis Indonesia. m&c! juga memiliki produk selain komik regular, yaitu majalah komik Cherry dan komik digital.

Tentang Aikatsu! Fanbook

m&c! bekerjasama dengan Bandai dan didukung oleh Shogakukan Asia telah menerbitkan Aikatsu! Debut Fanbook pada akhir tahun 2014 dan menuai sukses di kalangan penggemar game-nya. Aikatsu! sendiri adalah game audisi dari Jepang yang sudah sangat populer di negeri asalnya. Game ini dimainkan dengan menggunakan Aikatsu! Card—kartu khusus dengan berbagai kostum menarik untuk mengantar pemain menjadi idol nomor 1! Selain game, Aikatsu! juga telah diadaptasi ke dalam format anime dan manga.

Aikatsu! Fanbook Lesson 1 dirilis pada tanggal 6 Mei 2015. Fanbook setebal 40 halaman ini mengulas berbagai fitur yang terdapat pada update game Aikatsu! versi ke-2 dan ke-3. Selain itu, ada juga selipan bonus kartu eksklusif (hanya bisa didapat dengan membeli fanbook) dari brand terbaru yang sangat populer, LoLi GoThiC.

COMMENT