SHARE THIS ARTICLE

Bagi Anda penggemar masakan Eropa, pasti tak asing dengan mayonnaise atau mayones. Ya, saus yang terbuat dari kuning telur, minyak nabati, dan cuka ini merupakan pelengkap makanan yang biasa ada dalam kuliner Eropa. Mayones yang berasal dari Perancis ini, biasanya dimakan bersama salad, burger, atau sandwich.

Mayones Bisa untuk Vitamin Rambut agar Sehat dan Berkilau (1)Di Jepang, mayones tidak hanya digunakan untuk menambah kelezatan makanan, namun juga digunakan untuk memelihara rambut. Ya, wanita-wanita di Jepang menggunakan mayones sebagai vitamin rambut. Mereka mengoleskannya pada rambut untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

Mengapa wanita-wanita Jepang mau menggunakan mayones sebagai vitamin rambut? Dilansir rocketnews24.com, ternyata hal itu berkaitan erat dengan bahan yang terkandung dalam mayones, yaitu kuning telur, minyak nabati, dan cuka. Kuning telur diketahui dapat memberikan protein penting bagi rambut, sedangkan minyak nabati bisa mengencangkan kutikula, dan cuka berfungsi sebagai lapisan pelindung rambut.

Jadi, wanita-wanita di Jepang menggunakan mayones sebagai vitamin untuk membuat rambut rusak menjadi sehat dan berkilau kembali. Biasanya, mayones digunakan pada rambut yang kering.

Mayones Bisa untuk Vitamin Rambut agar Sehat dan Berkilau (2)Saat ini, banyak peralatan yang bisa digunakan untuk membuat mayones sendiri di rumah, sehingga Anda tidak khawatir mayones yang digunakan mengandung bahan pengawet. Menggunakan mayones segar tentunya lebih baik daripada yang dijual di pasaran.

Jika Anda tertarik menggunakan mayones sebagai vitamin untuk rambut Anda, caranya sangat mudah. Pertama-tama, keramas rambut hingga bersih. Kemudian oleskan mayones secara merata hingga menutupi rambut. Jangan mengoleskannya terlalu tebal, cukup mengoleskan secukupnya dari kulit kepala hingga ujung rambut. Pastikan rambut benar-benar tertutup mayones dengan sempurna.

Apabila Anda memiliki steam rambut, bisa menggunakannya. Namun jika tidak ada, Anda cukup membungkus kepala dengan plastik pembungkus kepala. Tujuannya supaya mayones benar-benar membasahi rambut, sehingga manfaatnya bisa terasa.

Mayones Bisa untuk Vitamin Rambut agar Sehat dan Berkilau (3)Tunggu sekitar 30 menit agar keajaiban saus berwarna putih kekuningan ini bekerja sempurna. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih. Apabila mayones meninggalkan bau, Anda bisa menggunakan shampoo berjenis ringan. Ternyata ini rahasia wanita Jepang, mengapa rambut mereka terlihat sehat dan berkilau.

Source : kisuta.com
COMMENT