SHARE THIS ARTICLE
May'n © HoriPro Inc
May’n © HoriPro Inc

Pada tanggal 7 Mei, May’n, penyanyi anisong berumur 25 tahun memulai turnya yang bertajuk “May’n Road to 10th Anniversary Acoustic Tour 2015 ‘Hang jam vol.2‘” di Sakura Hall Tokyo. Namun, pada tanggal 18 Mei kemarin, ia mengumumkan melalui situs resminya bahwa setelah dua pertunjukan di Iwate dan Tokyo, sisa jadwal pertunjukan lainnya telah dibatalkan karena ia mengalami polip pita suara (tumor jinak pada pita suara) bilateral.

Seperti dilansir dari crunchyroll.com, sejak beberapa tahun yang lalu penyanyi yang paling dikenal sebagai suara nyanyian Sheryl Nome di Macross Frontier ini telah memiliki penyakit tenggorokan tapi pada awalnya tidak begitu serius, menurut pengumuman tersebut. Namun dokter akhirnya mendiagnosis bahwa ia memiliki polip pita suara bilateral pada akhir April tahun ini setelah kondisinya menjadi semakin parah baru-baru ini.

Gejala-gejalanya dapat memburuk jika ia terus bernyanyi, walau ia tidak memiliki masalah dalam kehidupan sehari-hari. Agensinya, Hori Pro, dan ia memutuskan untuk menghentikan tur demi penampilannya yang lebih baik di masa depan. Untuk sementara waktu ia akan berkonsentrasi pada pengobatan dan penyembuhan.

Tadinya May’n dijadwalkan akan tampil di tujuh lokasi lainnya, dari tanggal 20 Mei di Hyougo hingga tanggal 1 Juni di Kanagawa. Sedangkan pada 26 Agustus nanti, konsernya di Budokan dijadwalkan akan digelar sesuai rencana, dan ia berjanji akan pulih 100 persen pada saat itu. Semoga lekas sembuh ya!

Source : crunchyroll.com
COMMENT