SHARE THIS ARTICLE

rumah akuarium (1)

Bagi sebagian orang Jepang memiliki rumah di gang-gang sempit bukan masalah lagi, karena arsitektur-arsitektur dari Jepang telah membuka mata dunia, bahwa lahan memanjang dapat digunakan menjadi rumah hunian yang menarik, nyaman sekaligus unik.

Hunian tersebut diprakarsai oleh firma arsitektur di Jepang bernama “Shinichi Ogawa & Associates“. Mereka membangun rumah dengan gaya minimalis dan tidak sekedar minimalis pada umumnya, rumah yang dibangun malah lebih mengagumkan.

Rumah ini terdapat di Okinawa. Yang menjadikan rumah ini unik adalah karena bentuknya yang linear atau memanjang. Konsep minimalis diterapkan dengan memberikan fitur empat buah lempeng persegi panjang berwarna putih pada eksterior dan atapnya. Bagi kalian yang belum terbiasa dengan tinggal di dalam rumah memanjang ini, mungkin awalnya akan mengalami kebingungan membedakan antara rumah dan lorong, karena seluruh ruangan diciptakan dengan memanfaatkan panjang area.

Sedangkan dari material interior yang digunakan memakai tema clean, agar mendapatkan kesan luas dan modern. Selain itu interior di rumah ini tidak terlalu banyak perabotan dan pajangan yang berlebihan hanya perabotan fungsional saja. Dan untuk mendukung kesan luas maka di beberapa ruangan dipasang cermin besar di bagian depan dan atap rumah. Maka dari itu rumah ini dikatakan mirip dengan akuarium karena jika kita tinggal disana kita banyak menemukan kaca dan cermin dan didukung oleh bentuk layoutnya yang memanjang. Uniknya di ruang tengah untuk menonton televisi kita tak akan menemukan televisi diletakkan di depan sofa, melainkan di samping sofa. Mau tahu uniknya interior rumah tersebut? Inilah beberapa fotonya layout dan interiornya.

lupi1

images

Linear-House-by-Shinichi-Ogawa-2-588x393

Linear-House-by-Shinichi-Ogawa-5

remote_image_ef5571430b

Linear-House-by-Shinichi-Ogawa-1-588x393

Linear-House-by-Shinichi-Ogawa-4-588x393

Linear-House-by-Shinichi-Ogawa-7-588x393

Source : diardhi.blogspot.com
COMMENT