SHARE THIS ARTICLE
Toyota i-Road. (www.jalopnik.com)
Toyota i-Road. (www.jalopnik.com)

Raksasa otomotif Toyota sepertinya punya cara unik untuk memperkenalkan produk terbarunya yang masih berupa konsep. Pabrikan yang bermarkas di Jepang itu mengumumkan akan menyediakan banyak mobil listrik tiga roda yang diperuntukkan sebagai armada yang dapat digunakan para pengunjung Tokyo, Jepang.

Dilansir Jalopnik, Kamis 26 Februari 2015, kecanggihan mobil listrik tiga roda yang diberinama i-Road ini baru akan bisa ‘dinikmati’ publik pada April hingga September 2015 mendatang.

Nantinya, i-Road bisa digunakan untuk jarak-jarak pendek, baik ke stasiun, ke toko-toko, pusat bisnis, dan lokasi wisata. Namun, untuk menggunakannya, pembesut wajib mengambil kursus pelatihan singkat terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Setelah itu, calon pembesut juga wajib mengeluarkan dana sewa sebesar US$ 4, atau setara Rp 50 ribuan (kurs Rp 12.733 per dolar AS) setiap periode dua setengah jam untuk setiap pemakaian.

Menurut Toyota, selama waktu uji coba tersebut, pihaknya akan mengumpulkan data tentang bagaimana proyek mobilitas baru mereka terhadap para pembesutnya.

Toyota tidak mengatakan berapa banyak i-Road yang akan disediakan. Namun yang pasti, Toyota menyatakan bahwa mobil listrik ini akan tersedia di seluruh kota di Tokyo.

Sekadar diketahui, i-Road berjalan dengan mengandalkan dua motor listrik yang didukung oleh baterai lithium ion dan dapat berjalan sejauh 30 mil. Soal kecepatan, mobil listrik ini hanya dapat berjalan di bawah 40 mph (spesifikasi Jepang).

Source : otomotif.news.viva.co.id
COMMENT