SHARE THIS ARTICLE

desain interior jepang (1)

Sering kita lihat di televisi rumah bergaya ala Jepang mulai dari tradisional, modern, klasik, minimalis, hingga rumah mewah Jepang. Rumah bergaya Jepang kini semakin populer di Indonesia. Selain itu rumah minimalis gaya Jepang tampak mewah dan modern meskipun dibuat dengan ukuran kecil. Rumah Jepang memiliki fitur unik, sederhana namun tetap mengutamakan bentuk estetika dan fungsi ruang yang menarik. Model rumah dengan gaya minimalis Jepang dapat menghemat ruang dan sangat cocok untuk ditempati oleh keluarga dengan jumlah anggota kecil.

Banyak yang harus diperhatikan saat membuat sebuah rumah gaya Jepang minimalis, salah satunya adalah fungsi dari unsur-unsur rumah Jepang. Orang Jepang memiliki kebiasaan melepas alas kaki ketika hendak memasuki rumah, maka untuk mendapatkan kesan rumah bergaya Jepang sebuah genkan ditempatkan di pintu masuk. Genkan adalah batas sepatu sebelum masuk ke dalam rumah. Rumah di Jepang banyak atau bahkan seluruhnya menggunakan genkan di depan rumahnya. Kemudian untuk lantai biasanya terbuat dari tikar jerami yang disebut tatami. Lantai tersebut dapat membuat nyaman pemilik rumah, dengan semakin banyak sirkulasi udara beredar di rumah dan membuat rumah lebih keren.

Gaya minimalis Jepang tidak menggunakan pintu kayu, tapi pintu terbuat dari panel yang bisa digeser saja. Pintu ini disebut Fusuma. Slider ini dapat menghemat ruang karena tidak perlu menggunakan pintu geser. Desain rumah ini cenderung memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti kayu dan bambu. Rumah bergaya Jepang biasanya memakai warna-warna tenang seperti cokelat, putih atau abu-abu. Rumah bergaya Jepang sangat futuristik, yang berarti bahwa hanya mengandalkan desain minimalis yang sederhana namun tetap fungsional. Rata-rata rumah di Jepang sangat minim dan dibuat dengan garis-garis lurus sederhana dan warna-warna tanah yang tenang dan bisa membuat penghuni merasa lebih tenang.

Tidak hanya gaya Jepang minimalis yang menggunakan desain seperti itu. Rumah mewah gaya Jepang menggunakan desain interior seperti itu, satu-satunya perbedaan rumah mewah memiliki lebih banyak ruang. Karena ruang rumah dibuat minimalis yang lebih efisien. Jadi, ketika penghuni merasa bosan di dalam ruangan bisa menyulap menjadi tempat yang membuatnya lebih nyaman. Penggunaan furnitur sesuai dengan kebutuhan dan tidak memakan tempat terlalu banyak. Karena gaya Jepang lebih cocok untuk penghuni yang mencintai kebebasan.

desain interior jepang (1)

desain interior jepang (2)

desain interior jepang (3)

desain interior jepang (4)

desain interior jepang (5) desain interior jepang (6) desain interior jepang (7) desain interior jepang (8)

desain interior jepang (9)

desain interior jepang (10)

desain interior jepang (11)

desain interior jepang (12)

desain interior jepang (13) desain interior jepang (14) desain interior jepang (15)

desain interior jepang (16)

desain interior jepang (17)

Source : fotorumahidaman.com
COMMENT