SHARE THIS ARTICLE

Wanita Jepang sudah sangat dikenal memiliki kulit putih mulus alami dan sehat yang dapat membuat wanita dari berbagai penjuru dunia lainnya merasa iri. Bahkan hingga usianya mencapai lebih dari 30 tahun pun kulit mereka rata-rata masih terlihat sangat indah sehingga otomatis membuat penampilan keseluruhan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Sekalipun warna kulit dipengaruhi oleh masalah genetis, namun kalian bisa mencoba menjadikan kulit kalian lebih sehat dan lebih cerah dengan tips rahasia kecantikan kulit ala wanita Jepang berikut ini. Ada 2 tips utama untuk membuat kulit sehat dan cantik, yaitu tips untuk merawat kulit dan tips untuk mengkonsumsi makanan yang tepat untuk kulit.

Tips merawat kecantikan kulit ala wanita Jepang

1. Air cucian beras

Percaya atau tidak, air cucian beras punya banyak manfaat untuk kecantikan. Para ahli kulit telah meneliti bahwa banyak wanita Jepang yang membasuh wajahnya dengan air cucian beras, dan anti oksidan yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Jadi saat lain kali mencuci beras, jangan buang airnya begitu saja. Gunakan untuk membasuh kulit, dan kalian akan mendapatkan kulit yang cantik dengan cara murah dan mudah.

2. Susu

Susu sudah sangat dikenal punya manfaat baik untuk kecantikan kulit. Namun daripada membeli susu berliter-liter untuk berendam, campur susu dengan tepung dan gunakan sebagai masker. Caranya, campur susu dan tepung dengan perbandingan 1:2, aduk rata, dan oleskan pada wajah hingga mengering. Lalu bilas sampai bersih.

3. Yoghurt

Yoghurt juga dikenal baik untuk kecantikan kulit karena mengandung prebiotik dan baik untuk melawan masalah jerawat, melembabkan kulit, menyingkirkan sel kulit mati, dan mengencangkan pori-pori. Caranya, aplikasikan yoghurt ke wajah dengan menggunakan kapas dan tunggu hingga kering.

4. Lemon

Lemon memiliki kandungan pemutih alami sehingga baik digunakan oleh mereka yang menginginkan kulit lebih cerah. Jus lemon dapat dicampur dengan madu atau mentimun dan diaplikasikan ke wajah untuk 15 menit. Campuran dengan mentimun lebih disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Mentimun juga punya manfaat menyegarkan kulit lebih lama.

Kombinasikan aneka perawatan di atas dengan menyantap 3 makanan yang juga menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang berikut ini:

1. Wakame (rumput laut)

Wakame-Seaweed-clickonTrends

Wakame mengandung vitamin B yang sangat baik untuk kulit, menghidrasi kulit, mencegah jerawat, dan juga kaya akan kandungan anti oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas sehingga  melindungi kulit dari segala kerusakan. Wakame juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti mencegah timbunan lemak berlebih dalam tubuh, sebagai anti kanker, dan mengatasi darah rendah.

2. Omega 3

Omega-3-clickonTrends

Omega 3 merupakan jenis lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Omega 3 dapat ditemukan dalam kacang kenari, ikan tuna, ikan trout, makarel, sarden, bayam, alpukat, canola, dan minyak kedelai. Fungsi utama dari Omega 3 ini adalah untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari, mencegah jerawat, kulit kering, melembabkan dan melenturkan kulit, mencegah kerutan, dan banyak lagi efek positif lainnya.

3. Teh hijau

Green-Tea-clickonTrends

Wanita Jepang dikenal lebih menyukai teh hijau dibanding kopi. Dan teh hijau memang membawa lebih banyak manfaat bagi kecantikan kulit dibanding kopi. Teh hijau mengandung anti oksidan yang tinggi yang baik untuk menangkal radikal bebas, membuat kulit lebih lembab dan lentur, dan mencegah timbulnya kerutan di wajah.

 

Sources :
COMMENT