SHARE THIS ARTICLE

Apakah kalian seorang otaku? Apakah kamar kalian saat ini hanya kamar tidur biasa? Dalam artikel ini kalian akan belajar beberapa trik untuk mengubah kamar kalian menjadi sebuah kamar otaku – dan dalam waktu cepat!

Inilah urutan cara-caranya.

1. Cari sumber uang untuk memulai proyek besar ini! Tanpa uang, kalian tidak akan ke mana-mana. Jika kalian tidak memiliki pekerjaan, carilah pekerjaan! Jika kalian telah bekerja, ambillah segepok uang. Jika kalian adalah seorang anak kecil, menabunglah atau minta uang pada orang tua kalian. Mudah-mudahan mereka akan mengatakan ya.

otakuroomtips (2)

2 .Putuskan anime apa yang akan menghiasi kamar kalian. Sailor Moon? Lucky Star? Dan ingat, kalian tidak harus memilih hanya satu tema. Tontonlah anime, bacalah berbagai novel, manga, visual novel yang telah diterjemahkan dan mainkan semua game shooting dan dating Touhou yang membutuhkan OS komputer kalian agar diatur ke dalam bahasa Jepang.

otakuroomtips (3)

3. Jadilah bagian dari komunitas anime online tapi hati-hati, kalian mungkin akan berubah menjadi orang yang sangat kritikus dan kehilangan kemampuan untuk menikmati anime.

otakuroomtips (4)

4 . Berbelanjalah di eBay (ini bukan iklan)! Di eBay mereka memiliki anime, manga, dan DVD murah. Barang bekas bukan ide yang buruk untuk dibeli karena tetap dalam kondisi baik. Belilah beberapa figure, poster, boneka, bantal, jam dinding, gantungan telepon genggam, casing telepon genggam, jam tangan, majalah dan banyak lagi! (Beli juga bantal dakimakura minimal 3 buah).

otakuroomtips (5)

5 . Tampilkan benda-benda yang telah kalian beli. Letakkan boneka anime kalian di tempat tidur kalian. Letakkan figure kalian di rak, meja, ambalan, dll. Pasang juga poster, jangan membungkusnya terlalu lama dalam plastik! Jika kalian memiliki manga, majalah, atau DVD letakkan di rak buku dengan tanda: khusus anime! atau: anime, manga, DVD milik [tulis nama kalian di sini], dll. Jika kalian membeli selimut atau bantal letakkan di tempat tidur kalian, sehingga akan terlihat bagus. Tampilkan setiap barang-barang lainnya dan kalian sudah siap menikmati kamar baru kalian!

otakuroomtips (6)

6. Gunakan Blu-tack (semacam permen karet berwarna biru) jika kalian benar-benar ingin untuk menutup semua dinding di ruangan dengan poster. Blu-tack itu murah dan mudah untuk ditangani, kadang-kadang kalian harus menggunakan lebih dari 4 buah untuk setiap sudut poster terutama jika kalian ingin menutupi langit-langit dengan poster besar.

otakuroomtips (7)

7. Cobalah untuk menyembunyikan rahasia kalian. Jangan memberitahu siapa pun tentang rahasia kecil kalian, jika kalian memiliki teman dalam kehidupan nyata atau keluarga yang kadang ingin masuk ke kamar kalian, jangan menempelkan poster-poster berbahaya karena kalian harus melepasnya setiap kali seseorang berkunjung ke kamar kalian. Jika kalian masih tinggal bersama orang tua kalian carilah cara untuk mendapatkan barang-barang pesanan kalian tanpa mereka ketahui dan sembunyikanlah di tempat di mana mereka tidak akan pernah menemukannya.

otakuroomtips (8)

8. Jika kalian adalah bagian dari web budaya tertentu, kalian harus merayakan Natal dan Valentine dengan waifu kalian, fotolah diri kalian dan pasang di web tersebut agar semua orang dapat melihatnya. Kalian bahkan dapat memasak makanan dan memberi hadiah pada waifu kalian.

otakuroomtips (9)

Tips

  • Sarung dakimakura ada dalam 2 ukuran: 150 x 50 cm dan 160 x 50 cm, bantalnya ada dalam kedua versi tersebut, kalian dapat menggunakan dengan sarung berukuran 160 cm untuk bantal berukuran 150 cm tetapi tidak sebaliknya.
  • Jangan berharap untuk hidup normal, banggalah dengan diri kalian.
  • Aturlah agar komputer atau TV kalian terhubung sehingga kalian dapat menonton anime sambil berbaring di tempat tidur kalian, dengan cara itu, kalian dapat menonton anime sambil berpelukan dengan dakimakura kalian.
  • Cobalah untuk memesan barang-barang kalian dalam kemasan besar dan tidak satu per satu, kalian dapat menghemat biaya pengiriman dengan cara seperti ini.
  • Setialah dengan waifu kalian selamanya, jangan selingkuh.
  • Saat mencuci sarung dakimakura kalian, hindari menggunakan mesin cuci dan pengering atau pilih suhu serendah mungkin. Cobalah untuk mencucinya dengan tangan dan biarkan kering sendiri.

Peringatan

  • Jika kalian memesan barang-barang di eBay mungkin memerlukan waktu untuk datang terkirim.
  • Berhati-hatilah ketika kalian membeli barang-barang dari China, banyak barang yang bukan barang-barang yang resmi dan berkualitas buruk, beberapa barang benar-benar palsu. Kalian biasanya mendapatkan apa yang kalian bayar jadi jangan mencari barang yang murah.
  • Jangan membuang-buang uang untuk sesuatu yang “bagus” pastikan kalian benar-benar menginginkannya!
  • Kalian membutuhkan uang untuk melakukan hal-hal ini.
  • Hati-hati dengan barang-barang bertema Lolicon dan Shotacon karena beberapa negara seperti Kanada melarangnya.

Source: wikihow.comCover image: zakulisamiwarszawy.blogspot.com

Source : wikihow.com
COMMENT