SHARE THIS ARTICLE
Tur Lokasi Setting Free!
Image Source: Twitter.com/momo_hiki29

Berasal dari light novel High Speed! karya Kouji Ouji yang menyandang predikat honorable mention di kontes Kyoto Animation Award 2011, kepopuleran Free! yang menjadi ‘surga pairing para fujoshi’ ini sudah tak usah diragukan lagi, hingga untuk memuaskan dahaga para fangirl yang belum puas dengan dosis 2 season anime, masih akan dibuatkan pula movie-nya, High Speed!Free! Starting Days akhir tahun ini yang menampilkan Haru, Rin, dkk waktu masih lebih ‘unyu’.

Tur Lokasi Setting Free! 0 entrance
Poster Free! menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Iwami. (Image Source: Twitter.com/momo_hiki29)

Anyway, kepopuleran Free! rupanya membawa rejeki tersendiri bagi kota kecil yang menjadi setting lokasinya, yaitu Iwami di Perfektur Tottori. Jika sebelumnya kota kecil ini menawarkan pemandangan alam yang indah pada para wisatawan, kini lebih banyak lagi turis yang berkunjung juga untuk menengok kampung halaman Haru, Mako, dkk, seperti user Twitter @momo_hiki29 yang dengan niat ekstra membandingkan berbagai adegan anime yang latar belakangnya diambil dari lokasi-lokasi sungguhan di Iwami.

Kalian dapat mengelilingi kota Iwami yang terletak di ujung timur laut Perfektur Totori ini dengan berjalan kaki, naik bus atau taksi, atau juga menyewa sepeda (yang bahkan juga diberi atribut Free!) seharga ¥500 saja per harinya. The Iwami Tourism Association juga punya beberapa rekomendasi rute bersepeda, termasuk Free! Location Full Course yang melewati 10 lokasi yang digunakan dalam anime-nya. ‘Hayo, siapa yang langsung ingin terbang ke Jepang untuk mampir ke Iwami?’ (*Mimin ngacung)

Tur Lokasi Setting Free! 1 Tur Lokasi Setting Free! 2

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT