SHARE THIS ARTICLE

Matsue Castle Kastil Tua Di Jepang Yang Dibangun Tanpa Paku

Kehebatan arsitektur negara Jepang dibuktikan dengan berdirinya sebuah kastil yang dibangun tanpa paku yakni Kastil Matsue. Kastil Matsue memiliki tinggi 30 meter dan dibangun dengan memakai kayu. Meskipun dibangun sebagai benteng pertahanan, kastil ini sangat rawan kebakaran. Namun, karena dibangun setelah masa feodal berakhir, kastil cantik ini mampu bertahan hingga kini, karena perang telah berakhir.

Kastil ini berlokasi di Prefektur Shimane dan dibangun oleh daimyo Yoshiharu Horio pada tahun 1607. Setelah beberapa tahun dibangun, pada tahun 1611 kastil ini selesai. Bangunan cantik ini masuk sebagai salah satu dari enam kastil tertua di Jepang dan dibuka setiap tahun untuk turis domestik dan mancanegara.

Hebatnya, kastil megah ini mampu bertahan dari terjangan gempa maupun faktor ancaman lainnya walaupun dibangun tanpa menggunakan paku pada bangunannya. Berbeda dengan bangunan kuno lainnya, kastil ini bukanlah hasil dari rekontruksi modern melainkan hasil arsitektur zaman kuno pada masanya.

(Triaji Cahya)

Source : japanbullet.com
COMMENT