SHARE THIS ARTICLE

kumamon

Karakter maskot prefektur Jepang yang paling terkenal, Kumamon, yang mewakili Kumamoto, telah memecahkan rekor dalam dua tahun terakhir dengan menghasilkan lebih dari ¥ 124.400.000.000 dalam pendapatan, menurut Bank of Japan.

Kumamon, yang awalnya diciptakan pada tahun 2010 oleh departemen pariwisata Prefektur Kumamoto, mendapat pengakuan nasional di 2011 Japanese Mascot Grand Prix, ketika karakter itu terpilih menjadi nomor satu dalam jajak pendapat popularitas.

Sejak itu, Kumamon telah menghasilkan baik sejumlah besar pendapatan merchandise, dan pemasukan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kegiatan wisata di seluruh Prefektur Kumamoto, kata para pejabat.

Laporan Bank of Japan menandai untuk pertama kalinya bahwa suatu maskot prefektur telah diakui baik untuk keberhasilan ekonomi dan kontribusinya terhadap suatu daerah.

Tim promosi Kumamon menerima sekitar 400 aplikasi per bulan untuk menempatkan gambar karakter tersebut pada berbagai produk Kumamoto, seperti yang dilaporkan TV Asahi. Kumamon saat ini tampil di sekitar 8.200 item, termasuk berbagai bahan makanan, aksesoris dan ornamen.

Pada bulan November, Kumamon mendampingi Gubernur Prefektur Kumamoto, Ikuo Kabashima, pada kunjungan ke Fenway Park, rumah dari tim bisbol Boston Red Sox, dan pada bulan Oktober, Kumamon bertemu kaisar dan permaisurinya.

Source : japantoday.com
COMMENT