SHARE THIS ARTICLE

Dua tahun lalu, Danny Choo mem-posting lelucon April Mop tentang maskot perusahaannya Mirai yang mendapatkan maskapai penerbangan sendiri. Awal tahun ini, ia membuat pengumuman 1 April lainnya tentang maskapai penerbangan… hanya saja, kali ini, itu bukan lelucon.

mirai airliner (1)

Culture Japan, perusahaan pribadi Danny Choo, bekerja bersama maskapai penerbangan berbasis Thailand, Asian Air, akan membawakan penjelajah langit baru yang telah di moe-fikasi ini untuk Anda. Pesawat itu sendiri, yang memiliki panjang sekitar 176 kaki, akan memiliki Mirai dan semua rekan-rekan terdekatnya dalam bentuk chibi yang ditampilkan di sisi pesawat. Desain itu sendiri dilakukan oleh Ikkyu-sensei, yang juga dikenal atas karyanya pada kartu moekana dari Culture Japan yang populer.

mirai airliner (2)

Namun, proyek ini akan menjadi lebih dari sekedar pesawat dengan maskot perusahaan terpampang di sisinya. Desain untuk Mirai di seragam pramugari Asian Air telah disusun. Desain tersebut akan digunakan dalam video dan hiburan dalam penerbangan yang akan menampilkan Mirai dan teman-temannya yang menggemaskan. Toko dalam penerbangannya juga akan menampilkan berbagai barang dari Culture Japan yang didasarkan dari para karakternya.

mirai airliner (3)

Pesawat ini telah ditetapkan akan memulai layanan penerbangan pada bulan Juni ini dengan tujuan dari dan menuju Bangkok, Tokyo, Osaka, dan Sapporo. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kolaborasi mengejutkan ini menjadi kenyataan, serta melihat beberapa hal lain yang Culture Japan sajikan di tokonya, kunjungi website resmi mereka.

mirai airliner (4)

Pada tanggal 2 Mei, Choo mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan “video moe pertama tentang keselamatan dalam penerbangan.”

mirai airliner (1)

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT