SHARE THIS ARTICLE

Masih ingat dengan kartu ini Kartu-kartu Dragon Ball ini akan dirilis ulang di Jepang! (1)

Mengoleksi kartu adalah hobi yang pernah digandrungi pada tahun 90-an, dan mengoleksi kartu-kartu Dragon Ball adalah salah satunya. Uniknya, kartu-kartu ini ada juga yang bisa dijadikan stiker dan stiker double dengan lapisan hologram 2 dimensi. Kini, kartu-kartu trading card Dragon Ball tersebut akan dirilis ulang di Jepang, tentunya dengan kartu-kartu bergambar yang baru dari seri Dragon Ball Super. Kartu trading card yang disebut Carddass ini dahulu diluncurkan oleh Bandai pada tahun 1988 dan menjadi populer di kalangan anak-anak.

Masih ingat dengan kartu ini Kartu-kartu Dragon Ball ini akan dirilis ulang di Jepang! (2) Masih ingat dengan kartu ini Kartu-kartu Dragon Ball ini akan dirilis ulang di Jepang! (3)

Seperti dilansir dari otakuusamagazine.com, Carddass sendiri dinamai dari sistem ramalan cuaca di Jepang bernama AMeDAS (Automated Meteorological Data Acquisition System) yang juga diluncurkan pada tahun 1988. Namun tidak diketahui dengan jelas tambahan huruf “s” di belakangnya. Dari tahun 1988 hingga 1997 lebih dari dua miliar kartu Carddass Dragon Ball yang asli telah dijual, dengan total 132 kartu, 80 di antaranya merupakan kartu biasa, sedangkan 52 lainnya adalah kartu hologram. Satu paket yang terdiri dari 6 kartu dijual seharga 100 yen. Tanggal 26 Desember mendatang kartu-kartu ini akan mulai dijual di berbagai mesin penjual dan toko-toko di seluruh Jepang.

Source : otakuusamagazine.com
COMMENT