SHARE THIS ARTICLE

galileo1

Penyanyi/aktor Jepang Masaharu Fukuyama membintangi sebuah drama Getsu 9 baru (belum diketahui judulnya). Drama tersebut akan menjadi sekuel dari serial hit tahun 2007 silam, Galileo, di mana Fukuyama bermain sebagai seorang fisikawan jenius bernama Manabu Yukawa.

Fukuyama berkomentar, “Akan lebih baik jika hal ini terjadi lebih cepat, namun aku memiliki jadwal untuk membintangi sebuah drama selama setahun penuh (mengacu pada drama Taiga NHK, Ryomaden), jadi drama ini akhirnya menjadi sedikit terlambat.” Ia melanjutkan, “Namun, aku juga menunggu dengan penuh semangat untuk sekuel ini. Mungkin lebih dari Anda yang menunggunya. Aku tidak sabar untuk proses syutingnya, menontonnya, dan memersilakan Anda menontonnya.”

galileo2

Drama Galileo dibuat berdasarkan serial misteri populer karya Keigo Higashino dengan judul yang sama, dan sekuel ini akan menampilkan empat seri bukunya yang dirilis pada tahun 2008 hingga 2012 lalu.

Walau Fukuyama akan meneruskan peran Manabu Yukawa yang dikenal dengan Galileo yang aneh, rekannya dalam sekuel ini akan diperani oleh Yuriko Yoshitaka. Dalam serial drama sebelumnya dan film layar lebar pertamanya yang berjudul Yougisha X no Kenshin (rilis tahun 2008), Kou Shibasaki berperan sebagai rekannya, seorang polisi pemula bernama Kaoru Utsumi. Namun, ia akan memberikan tongkat estafet peran sebagai rekan Galileo kepada Yoshitaka. Peran Yoshitaka adalah sebagai detektif wanita pemula dari divisi kejahatan 1 di Tokyo Metropolitan Police Department bernama Misa Kishitani, yang merupakan tokoh orisinil untuk drama tersebut, sebagai junior Utsumi. Sementara itu Shibasaki hanya akan muncul sebagai Utsumi pada episode pertama sekuel tersebut, dan ia mungkin juga akan muncul dalam beberapa adegan penting setelah episode pertama.

galileo3

Yoshitaka, yang akan berperan bersama Fukuyama untuk pertama kalinya, juga berkomentar, “Galileo sangat dicintai oleh banyak orang. Ini merupakan sebuah kehormatan untukku, namun juga merupakan sebuah beban, tetapi aku akan berusaha sebaik mungkin.”

Sebagai tambahan, sebuah adaptasi film layar lebar baru juga akan dibuat dengan judul Manatsu no Houteishiki, dan terungkap bahwa artis/talento Anne akan muncul dalam film tersebut sebagai Narumi, tokoh kunci dalam kasus di dalamnya. Dalam film tersebut, tidak hanya Yoshitaka sebagai rekan baru Galileo yang akan muncul, namun Kazuki Kitamura, yang telah ada di drama sebelumnya dan berperan sebagai detektif Shunpei Kusanagi juga akan muncul.

Sekuel drama Galileo akan mulai ditayangkan oleh Fuji TV pada bulan April, sementara film Manatsu no Houteishiki akan diputar perdana pada tanggal 29 Juni.

Sources :
COMMENT