SHARE THIS ARTICLE

Umaru-chan Inarizushi

Dengan kostum khasnya saat ‘berubah wujud’ menjadi seorang himouto, kalian juga bisa membuat menu inarizushi menjadi 3 kali lipat lebih imut melalui inarizushi Umaru-chan yang tampil lengkap dengan hoodie hamster ciri khasnya!

Bahan:

1-2 lembar kembang tahu yang telah digoreng (punya beberapa cadangan barangkali sobek lebih bagus)
2 sdm gula tebu coklat (brown sugar)
2 sdm soy sauce
1 sdm mirin
1-2 sdm Hondashi (kaldu instan)
200 cc air
Nasi sushi (kira-kira setengah mangkuk)
1 lembar rumput laut nori
1 lembar daging asap

Cara Membuat:

1. Potong lembaran kembang tahu menjadi 2 bagian (atau kira-kira saja). Direkomendasikan untuk menggilasnya dengan botol atau alat sejenis lebih dulu sebelum merebusnya dalam air mendidih agar tidak lengket satu dengan yang lainnya.

Umaru-chan Inarizushi 1

2. Masukkan gula tebu coklat, soy sauce, mirin, Hondashi, dan air menjadi satu dan rebus hingga mendidih. Lalu, masukkan salah 1 kembang tahu goreng yang telah direbus tadi dan masak hingga berwarna kecoklatan. (yang selembar lagi akan digunakan nanti)

Umaru-chan Inarizushi 2

Umaru-chan Inarizushi 3

3. Menggunakan plastik bening, bentuk nasi sushi menjadi bentuk bola-bola onigiri. Pastikan nasi tersebut padat karena akan menjadi wajah Umaru-chan. Potong lembar kembang tahunya menjadi bentuk seperti ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.

Umaru-chan Inarizushi 4

4. Buka (lembarkan) kembang tahu dari tahap 3 dan bungkus onigiri seperti tampak dalam gambar.

Umaru-chan Inarizushi 5

5. Setelah itu, gunakan nori, daging asap, dan lembar kembang tahu goreng yang tawar untuk membuat rambut dan wajah Umaru seperti berikut ini. Selesai!

Umaru-chan Inarizushi 6

6. Kalian juga bisa bereksperimen membuat berbagai ekspresi lainnya, dan karena bagian-bagian wajahnya yang berukuran kecil, memiliki gunting, tusuk gigi, sedotan, dan bahkan pinset akan memudahkan kerja kalian. Selamat mencoba!

Umaru-chan Inarizushi 7

Source : otakumode.com
COMMENT