SHARE THIS ARTICLE

Kamen Rider (Masked Rider) adalah pahlawan Jepang yang populer di kalangan anak-anak, yang serial TV-nya hingga saat ini masih ditayangkan. Program pertama Kamen Rider ditayangkan di televisi Jepang sekitar 40 tahun yang lalu, di bulan April 1971.

Ternyata ada salah satu restoran izakaya (bar bergaya tradisional Jepang) yang dimiliki oleh mantan pemeran Kamen Rider Nigo, Kamen Rider kedua dalam sejarah Kamen Rider. Mantan pemeran Hayato Ichimonji ini membuka restoran izakaya-nya di daerah Itabashi, Tokyo. Takeshi Sasaki, mantan pemeran Kamen Rider Nigo dan pemilik restoran ini, memberi nama restorannya Battamon. “Batta” bisa diartikan sebagai “belalang”, bentuk dasar Kamen Rider.

Saat ditanya kapan Takeshi membuka restoran ini, ia menjawab, “Bulan Mei tahun ini. Pada awalnya sebenarnya aku mencari tempat yang lebih kecil dari ini.”

Namun sebenarnya ruangan ini pun tidak terlihat terlalu besar, terutama dengan banyaknya pernak-pernik Kamen Rider Nigo yang dipajang di berbagai sudut ruangan ini.

Takeshi pun menjelaskan alasannya membuka usaha ini, ”Aku ingin orang-orang menyantap makanan yang kumasak, dan berbagi waktu bersantai yang menyenangkan dengan mereka.”

Beberapa selebriti terkenal biasanya mendirikan restoran dengan nama besar mereka dan menggunakan jasa orang lain yang mengoperasikannya, namun tidak dengan restoran Battamon ini. Takeshi mengelola dan menjalankan restoran ini sendiri, bahkan ia memasak dan menyajikan masakannya kepada para pelanggannya. Terkadang ia berbincang-bincang dengan para pelanggannya, yang sebagian besar adalah para fans serial Kamen Rider dari berbagai rentang usia, mengenai cerita-cerita yang tidak diketahui oleh umum mengenai proses syuting Kamen Rider Nigo.

Di restoran ini juga terdapat banyak koleksi DVD serial Kamen Rider yang dapat ditonton dengan gratis oleh para pelanggan. Di sini merupakan tempat yang sangat fantastis untuk para fans Kamen Rider terutama Kamen Rider Nigo, tidak heran banyak dari mereka yang gemar berlama-lama di restoran ini.

“Masing-masing hanya ada satu, diciptakan oleh pembuat figur terkenal,” kata pemilik restoran ini menjelaskan koleksi miliknya.

Beberapa di antaranya sudah terlihat tua, namun bagi para fans berat benda-benda ini merupakan harta yang tak ternilai.

Kita harus membayar 1000 yen (sekitar 12,7 dolar) untuk mendapatkan tanda tangan Takeshi Sasaki seperti ini, namun sebenarnya 1000 yen yang kita bayarkan akan disumbangkan untuk anak-anak korban gempa Tohoku yang kehilangan orangtua mereka.

Mantan pemeran Kamen Rider Nigo ini telah berusia lebih dari 60 tahun, namun ia tetaplah seorang pahlawan yang menyelamatkan masa depan anak-anak.

“Hal terpenting bukanlah seberapa lama Anda hidup, namun seberapa baik Anda hidup,” kata pahlawan ini menjelaskan. Hingga kini Takeshi masih bergelut dengan aktivitas berakting, dan kini tengah mempersiapkan proses syuting selanjutnya dari sebuah film.

sumber : japanstyle.info

COMMENT