SHARE THIS ARTICLE

Hari ini, ada berita mengejutkan dari dunia manga. Dikabarkan mantan editor manga Attack on Titan yang bernama Jung-hyun Park telah ditangkap oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo karena diduga mencekik istrinya, Kanako Park, hingga tewas. Polisi menangkap pria berumur 41 tahun yang bekerja sebagai asisten editor-in-chief di majalah Morning terbitan Kodansha tersebut atas tuduhan pembunuhan istrinya yang berumur 38 tahun.

image: animenewsnetwork.com

Seperti dikutip dari berbagai sumber, pembunuhan itu sendiri terjadi pada pagi hari tanggal 9 Agustus tahun lalu di kediaman mereka di Bunkyo ward, Tokyo, Jepang. Di hari kejadian, sekitar jam 02:45 pagi, Jung-hyun Park menelepon layanan darurat dan mengatakan bahwa ia menemukan istrinya terjatuh saat menuruni tangga di dekat pintu masuk lantai pertama ke rumah mereka ketika ia tiba di rumahnya. Ketika petugas tiba di lokasi, mereka menemukan istrinya di bawah tangga dengan sedikit goresan di wajahnya. Istrinya lalu dinyatakan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Namun Jung-hyun Park kemudian mengubah ceritanya, dan mengatakan bahwa istrinya telah bunuh diri dengan gantung diri di pegangan tangga. Tidak ada bukti bahwa ada orang lain yang masuk ke rumahnya dari video kamera keamanan terdekat, sementara pada saat kejadian seluruh keluarganya, termasuk istri dan empat anaknya, berada di rumah. Hasil otopsi menemukan tanda-tanda pencekikan di leher Kanako. Penyebab kematiannya sendiri kemudian diketahui akibat sesak napas, karena oksigen yang terputus akibat tekanan di sekitar lehernya.

Pihak Kodansha sendiri menunggu hasil penyelidikan setelah penangkapan mantan editor manga Attack on Titan tersebut.

(Featured image: ciatr.jp via tokyoreporter.com)
Sources :
COMMENT