SHARE THIS ARTICLE

Mie merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi untuk kita nikmati. Biasanya mie disajikan dengan cara direbus dengan sayuran atau digoreng dengan telur dan daging sebagai pelengkapnya hingga memuat rasa gurihnya nyaris menjadi favorit orang-orang di seluruh dunia. Namun, kali ini Jepang mulai berinovasi menciptakan mie dengan rasa manis dan asam. Bagaimana kelezatannya ya?

Mango Yoghurt Udon (Foto: rocketnews24.com)
Mango Yoghurt Udon (Foto: rocketnews24.com)

Sebuah restoran di Jepang menemukan kreasi baru dalam menciptakan sebuah mie. Mie ini tidak dicampur dengan bahan – bahan gurih layaknya mie seperti biasa. Sebuah restoran mie Tsurutontan di Tokyo dan Osaka, menghadirkan sebuah mie kombinasi unik dimana mie Udon (Mie Jepang dengan diameter lebih besar dari mie pada umumnya. Red) dipadukan dengan yoghurt dan buah. Kombinasi unik mie, yoghurt mangga dan buah-buahan ini dikenal dengan nama Mango Yoghurt Udon. Sesuai dengan namanya mie ini adalah perpaduan dari yoghurt mangga, buah-buahan segar seperti strawbery, melon dan juga semangka dan juga tak ketinggalan mie Udon.

Mie yoghurt mangga ini memiliki kuah yang bertekstur kental dan berwarna kuning, kemudian diberi pelengkap buah-buahan seperti semangka, melon dan strawbery. Dalam penyajiannya, mie Udon ini diletakkan tersembunyi di dasar kuah yoghurt dan tertutup oleh buah-buahan sebagai pelengkapnya, hal tersebut membuatnya terlihat seperti layaknya hidangan dessert biasa. Namun tidak ada yang pernah menyangka, sejak kemunculannya, mie unik satu ini menjadi sangat terkenal dan digemari para pecinta mie di Jepang.

Untuk rasa? Karena campurannya adalah yogurt mangga, mie Udon memang memiliki rasa asam yang berasal dari yoghurt mangga. Agar tak terlihat aneh, sang maestro resep mie udon, mencampurkan saus carbonara (saus spaghetti) ke dalam yoghurt untuk menyelaraskan rasa. Perpaduan rasa manis dan asam membuat mie ini menjadi sangat pas untuk dinikmati para pecinta mie. Hmmmm, tertarik mencoba?

Source : sayangi.com
COMMENT