SHARE THIS ARTICLE

Pada Sabtu lalu, website koran Sports Nippon mengabarkan bahwa, mangaka, ilustrator dan penulis lirik Hinako Konno, atau yang lebih dikenal dengan nama penanya, Hina, telah wafat pada 18 Agustus lalu yang disebabkan oleh penyakit jantung.

piyoko-ni-omakase-1.pngPada tahun 1997, Hina memulai debutnya sebagai mangaka dan menciptakan Gyo!tto Paradise, 3-choume no Kairanban, 1-Nen 3-Kumi Momo-chan-sensei., Di Gi Charat Gekijou – Piyoko ni Omakase!, Chimachima Papetto, Di-Gi-Charat Piyo Piyo Piyoko-chan, Mahou no Onnanoko Chami Chako-chan, dan No ni Saku Bara no You ni.

Pada tahun 2010, Hina memutuskan menggunakan Hinako Konno sebagai nama penanya, lalu menciptakan manga 3 jilid berjudul Imouto no Synthese yang dibuat berdasarkan karya Juuzen Fumihiro yang dimuat di majalah Grand Jump dari tahun 2011 hingga 2013. Setelah itu, masih pada tahun 2010, ia menciptakan Tosho Iinchou no Hinkaku di majalah Comic High!. Di tahun 2011, Konno memutuskan untuk hiatus karena kesehatannya kurang membaik.

Sebagai penulis lirik ia menciptakan lirik untuk lagu Princess Arthur, Clock Zero ~Shuuen no Byou~, Will o’ Wisp, Will o’ Wisp ~Easter no Kiseki~, dan visual novel Reine des fleurs.

Pada tahun 2004-2005, Broccoli menerjemahkan Di Gi Charat Gekijou – Piyoko ni Omakase! ke dalam bahasa inggris.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT