SHARE THIS ARTICLE

sankarea

Edisi bulan Oktober dari Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha pada hari Sabtu mengumumkan bahwa manga zombi komedi dari Mitsuru Hattori, Sankarea, akan mendapat chapter khusus pada edisi Desember dari majalah tersebut. Majalah juga mengumumkan bahwa volume ke-11 dan volume akhir dari manga tersebut dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 7 November di Jepang.

Bulan lalu majalah tersebut mengumumkan bahwa manga Sankarea akan berakhir pada edisi Oktober, yang diterbitkan pada tanggal 9 September. Volume ke-10 manga tersebut sebelumnya mengungkap bahwa serial itu akan berakhir pada volume selanjutnya.

Cerita diawali dengan Chihiro Furuya, murid SMA yang terobsesi dengan zombi. Bahkan impiannya adalah untuk “mencium gadis zombi”. Setelah melalui keadaan yang tak terduga, Chihiro mengenal seorang gadis cantik bernama Rea Sanka, dan bersama-sama, mereka mencoba menghidupkan kembali kucing peliharaan Chihiro, Babu, yang tewas dalam kecelakaan. Chihiro mengetahui bahwa Rea ingin melepaskan seluruh tanggung jawabnya dengan menjadi zombi.

Hattori meluncurkan manga tersebut pada Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha pada tahun 2009, dan Kodansha Comics menerbitkan volume ke-8 di Amerika Utara pada bulan Agustus. Manga ini menginspirasi anime televisi pada tahun 2012, dan Funimation merilis anime tersebut di Amerika Utara tahun lalu, tapi kemudian ditarik kembali dan belum dirilis ulang.

COMMENT