SHARE THIS ARTICLE

versailles2

Edisi ke-21 majalah Margaret terbitan Shueisha pada hari Sabtu mengumumkan bahwa Riyoko Ikeda akan mempublikasikan “Episode 5” dari cerita pendek Rose of Versailles yang baru. Episode tersebut akan dibagi dalam 2 bagian pada edisi ke-22 yang terbit tanggal 20 Oktober dan edisi ke-23 yang terbit tanggal 5 November. Kisah tambahan terakhir dari manga seri roman sejarah karya Ikeda tersebut akan bercerita tentang Major Victor Clement de Girodelle.

Chapter pertama akan terdiri dari 37 halaman, ditampilkan dalam sampul majalah, dan termasuk halaman pembuka berwarna dan 4 halaman chapter yang berwarna juga. Chapter kedua akan terdiri dari 33 halaman termasuk 5 halaman berwarna.

Shueisha mempublikasikan volume ke-11 Rose of Versailles, pertama dalam 4 dekade, pada tanggal 25 Agustus. Yang termasuk dalam volume tersebut adalah 4 one-shot pertama dari “Rose of Versailles Episode”.

Ikeda meluncurkan manga original pada majalah Weekly Margaret terbitan Shueisha pada tahun 1972. Kisahnya bercerita tentang intrik pengadilan Ratu Marie Antoinette sebelum dan sesudah pergolakan Revolusi Prancis. Lady Oscar adalah seorang wanita muda yang dibesarkan sebagai laki-laki untuk bekerja sebagai penjaga istana.

Manga ini menginspirasi 40 episode anime pada tahun 1979-1980 yang lalu dirilis oleh Right Stuf di Amerika Utara pada tahun ini dalam bentuk 2 set DVD dan Viki men-streaming-nya secara online. Sebagai tambahan dari seri anime televisi, manga tersebut menginspirasi film animasi tahun 1990, remake film animasi lama yang belum dirilis, musikal tahunan oleh all female Takarazuka Revue sejak tahun 1974, dan bahkan sebuah film live-action Prancis/Jepang tahun 1978.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT