SHARE THIS ARTICLE

Website resmi Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada hari Senin mengumumkan bahwa manga Naruto karya Masashi Kishimoto akan berakhir pada edisi ke-50 Shonen Jump yang akan terbit tanggal 10 November tahun ini.

Pada tahun 2012 Kishimoto menyatakan bahwa serial tersebut tengah menuju klimaks, dan bahwa dia telah memiliki ending-nya dalam pikiran. Kemudian di tahun yang sama dia mengatkaan bahwa dia memiliki satu tahun setengah untuk menyelesaikan cerita tersebut.

Kishimoto telah men-serialisasi-kan manga ninja tersebut di majalah Shonen Jump terbitan Shueisha sejak tahun 1999, dan Shueisha akan menerbitkan volume ke-71 pada tanggal 4 November di Jepang. Viz Media akan menerbitkan volume ke-67 di Amerika Utara pada hari Selasa. Seri tersebut menempati posisi ke-4 di antara 10 besar judul manga di Shonen Jump untuk kategori volume penjualan pada tahun 2012.

Seri tersebut telah berkembang dalam bentuk berbagai anime, film anime, OVA, dan adaptasi game. Anime Naruto Shippuden masih berlangsung, dan film berjudul The Last -Naruto the Movie- dijadwalkan akan tayang pada tanggal 6 Desember di Jepang.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT