SHARE THIS ARTICLE

Dalam preview untuk sampul majalah Shogakukan Flowers edisi Juni  terdapat daftar bahwa sebuah adaptasi film dari shojo manga karya Akimi Yoshida berjudul Umimachi Diary (Seaside Town Diarytelah diberi lampu hijau. Pengumuman itu tidak menjelaskan apakah film tersebut akan berbentuk animasi atau live-action.

qq

 

Ceritanya mengambil tempat di Kamakura, dan menceritakan tentang Yoshino, anak kedua dari tiga bersaudara perempuan. Suatu pagi, setelah ia terbangun di kamar seorang pria, berita kematian ayahnya disampaikan kepadanya. Yoshino tidak pernah bertemu ayahnya dalam waktu yang lama, karena ibunya menceraikannya. Karena begitu lama ia tidak berjumpa dengannya, ia tidak tahu apa yang harus ia rasakan saat mendengar berita kematian ayahnya. Saat pemakaman ayahnya itulah ketiga bersaudara itu bertemu dengan saudara tiri mereka yang sebelumnya belum pernah bertemu dengan mereka.

umimachi

Karya ini adalah crossover dari manga yang dibuat Yoshida pada tahun 1995 berjudul Lovers Kiss, yang diadaptasi menjadi sebuah film live-action pada tahun 2003. Umimachi Diary mulai diserialisasikan di flowers pada tahun 2006, dan volume 5-nya dibukukan pada bulan Desember 2012. Manga tersebut menjadi salah satu nominasi  untuk 11th Cultural Affairs Media, Art, & Manga Award, dan memenangi Manga Taisho (Cartoon Grand Prize) Award pada tahun 2013.

Source : ANIMENEWSNETWORK
COMMENT