SHARE THIS ARTICLE

Manga Detective Conan Hiatus Karena Penciptanya Menjalani Operasi PembedahanPencipta manga Detective Conan (Case Closed) Gosho Aoyama mengumumkan dalam edisi ke-16 tahun ini dari majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan pada hari Rabu bahwa ia telah menempatkan serialisasinya pada jadwal yang
tidak teratur. Ia menjelaskan pengumuman yang tiba-tiba itu dengan mengatakan bahwa ia pergi ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Ia meyakinkan para penggemarnya bahwa operasinya berjalan sesuai rencana tanpa insiden, tapi ia harus tinggal di rumah sakit untuk beberapa waktu.

Ia untuk sementara akan meninggalkan rumah sakit sekitar musim panas tahun ini dan kemudian berencana untuk kembali ke serialisasi regulernya. Ia menambahkan bahwa ia telah bermain Kan Colle selama berada di rumah sakit. (Dalam gambar di bawah catatannya, Conan mengkritik Aoyama karena bermain game, dan mendesaknya agar cepat sembuh.)

Aoyama meluncurkan manga-nya di Weekly Shonen Sunday pada tahun 1994, dan manga-nya telah menginspirasi serial anime televisi populer pada tahun 1996 yang masih berlanjut. Manga tersebut juga telah menginsipirasi serangkaian film anime tahunan, dan yang terbaru, Detective Conan: Sunflowers of Inferno, akan diputar pada tanggal 18 April. Viz Media menerbitkan manga-nya di Amerika Utara.

Aoyama menolak menyebutkan nama penyakitnya, demi privasinya. Manga-nya tidak akan dimuat dalam edisi ke-17 pada tanggal 25 Maret, tapi belum diputuskan apakah manga itu akan dimuat dalam edisi ke-18. Majalah tersebut akan mulai memuat chapter sebelumnya yang telah diterbitkan dalam edisi ke-19 pada tanggal 8 April.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT