SHARE THIS ARTICLE

beelzebub2

Pencipta manga Ryuuhei Tamura mengakhiri serial Beelzebub karyanya pada edisi ke-13 tahun ini dari majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada hari Senin. Namun, ia akan memulai sebuah seri spin-off di majalah Jump Next! pada bulan Mei. Shueisha akan menerbitkan tankoubon manga volume ke-26 pada bulan April, diikuti dengan volume 27 pada bulan Juni. (Tankoubon adalah istilah bahasa Jepang untuk menyebut manga yang telah menjadi buku. Karena biasanya diterbitkan satu persatu chapter-nya di sebuah majalah)

beelzebub1

Cerita dimulai dengan siswa SMA kelas 1 yang nakal bernama Tatsumi Oga. Tatsumi menuntut ilmu di sekolah tempat para pembuat onar di mana ia dipuji sebagai “remaja nakal yang terkuat”. Suatu hari, Tatsumi menarik seorang pria dari sungai dan tubuh pria itu lalu terbelah dua dan mengeluarkan seorang bayi. Bayi itu adalah Beelzebub, putra Raja Iblis dan kini menjadi tanggung jawab Tatsumi.

Tamura mulai menyerialisasikan Beelzebub pada tahun 2009, dan Shueisha menerbitkan volume ke-25 bulan lalu. Manga ini menginspirasi serial anime sepanjang 60 episode yang tayang pada tahun 2011-2012 dan Crunchyroll menayangkan secara streaming serial animenya bersamaan dengan penayangannya di Jepang.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT