SHARE THIS ARTICLE

Sebuah manga yang tidak diterbitkan yang digambar oleh perintis manga Osamu Tezuka (Mighty Atom/Astro Boy, Jungle Emperor/Kimba the White Lion, Phoenix) saat ia masih remaja telah ditemukan. Manga tersebut mengisahkan berbagai permasalahan sosial pasca perang seperti pasar gelap dan kekurangan pangan.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=xAKyAoIcJog]

Tezuka telah memberikan manga setebal 19 halaman tersebut kepada teman sekelasnya di sekolah menengah, yang kemudian menyimpannya selama lebih dari 60 tahun. Tezuka Productions mendapatkan kembali manga tersebut seharga 3 juta yen (sekitar 37.000 dolar) setelah mereka melihat manga tersebut dipajang di sebuah toko buku bekas di kota Tokyo pada bulan April lalu, dan studio telah mengonfirmasikan bahwa manga tersebut memang digambar oleh Osamu Tezuka.

Tezuka lahir pada tahun 1928 dan meninggal dunia di tahun 1989. Ia menggambar manga tersebut segera setelah Perang Dunia ke-2 sebelum debut profesionalnya. Harumichi Mori, kepala arsip Tezuka Productions, mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak menyadari keberadaan manga tersebut hingga saat ini dan menyatakan bahwa manga tersebut adalah karya Tezuka yang sangat berharga.

Tezuka Productions kini tengah melihat kemungkinan untuk merilis manga tersebut di masa datang.

source : 47news.jp, fnn-news.com

via : animenewsnetwork.com

pic : comicscube.com

COMMENT