SHARE THIS ARTICLE

Meskipun judulnya seperti itu, Anda tidak benar-benar mandi bersama kera-kera salju itu. Maafkan jika Anda telah berharap seperti itu.

Anda tahu hal apa yang menyenangkan? Musim panas. Dan Anda tahu apa yang tidak menyenangkan dari musim panas? Cuaca yang sangat panas. Jadi untuk mendinginkan pikiran Anda, mari kita akhiri saja pengenalan yang bertele-tele untuk Kera Salju (macaque Jepang) ini.

snow-monkeys-01

Apa ya kira-kira yang sedang mereka tatap?

Yang jelas, kera-kera itu memang gemar mandi. Di pedesaan pegunungan Jepang terdapat banyak sumber air panas alami, beberapa di antaranya seperti Jigokudani Monkey Parksering dikunjungi oleh kera. Mereka telah menjadi obyek wisata, selain pemandian air panas alami luar ruang yang memenuhi Nagano.

snow-monkeys-02

Setting yang sempurna untuk syuting film komedi romantis coming-of-age musim panas.

Kera salju bahkan memainkan sebuah peranan penting dalam cerita rakyat dan seni Jepang. Beberapa cerita rakyat yang mengisahkan tentang kera terkenal, seperti tiga kera bijak (tidak melihat, tidak mengucapkan, dan tidak mendengarkan hal-hal buruk) digambarkan oleh mereka di Jepang. Tidak heran mereka digambarkan sebagai makhluk cerdas dalam fiksi karena mereka juga ternyata memang cerdas dalam kenyataan. Mereka mencuci makanan yang mereka makan dan bahkan mengembangkan aksen mereka tergantung dari daerah mana mereka berasal.

snow-monkeys-03

Wow, kera salju ini kelihatannya sangat marah. Terdapat kebencian dalam tatapan itu.

snow-monkeys-04

Ini adalah beberapa ekor kera yang terlihat jahil.

Source : Kawaii Kakkoii Sugoi
COMMENT