SHARE THIS ARTICLE

Banyak sekali kota yang menarik didatangi di Jepang, salah satunya Osaka. Tokyo boleh sangat padat, atau Kyoto bisa saja lebih romantis, tapi Osaka tak kalah menarik. Inilah 9 alasan wajib liburan ke Osaka.

osaka (1)
Foto: (CNN)

Makanan lezat, penduduk yang ramah, dan aneka objek wisata seru menjadikan Osaka masuk dalam kota wajib kunjung di Jepang. Ditengok dari CNN, Senin (8/9/2014) inilah 9 alasan wajib liburan ke Osaka:

1. Makanan super enak

osaka (2)
Foto: (CNN)

Osaka dikenal sebagai dapurnya Jepang pada masa Edo karena menjadi kota sibuk untuk jual beli beras. Namun kini nama tersebut masih cocok untuk Osaka. Lantaran banyak sekali makanan enak yang bisa dicoba di sini.

Satu yang paling terkenal (dan wajib dicoba) di sana adalah okonomiyaki. Sejenis paduan martabak dan bakwan dengan saus spesial. Nyam! Selain itu, ada juga kitsune udon, dan hakozushi, sushi yang disajikan di kotak bambu.

2. Kota yang hangat

osaka (3)
Foto: (CNN)

Meski ditinggali oleh 3 juta penduduk, Osaka tidak mendadak jadi kota metropolitan yang penuh dengan orang-orang individualis. Berkelana di Osaka dan temukan masyarakat yang hangat, terutama saat malam hari.

Cobalah mengarah ke Umeda dan rasakan kehangatan lingkungannya saat malam hari. Coba juga makan di restoran sederhana di gang-gang kecil yang menyajikan sushi otentik.

3. Terseret ke masa lalu

osaka (4)
Foto: (CNN)

Hanya dengan Rp 55 ribu, traveler sudah bisa menikmati kota tua Osaka yang otentik. Dari bangunan, kendaraan hingga suasananya sangat kental, seakan tertarik ke masa lalu. Semua ini bisa dinikmati di Open Air Museum of Old Japanese Farmhouses di Hattori Ryokuchi Park.

Bonusnya, tidak terlalu banyak turis yang tertarik ke sini. Sehingga Anda bisa bebas berfoto-foto di tempat cantik tanpa harus mengantre. Asyik!

4. Surganya spa

osaka (5)
Foto: (Getty Images)

Jepang memang terkenal dengan pemandian air panasnya yang bernama onsen. Nah, di Osaka, yang terkenal adalah spa. Ada banyak jenis spa yang bisa dipilih di sini mulai dari gaya Roma, Yunani, Finlandia, dan Atlantis.

Semua ini bisa didapat di Spa World, yang menggabungkan antara pemandian Jepang dengan Opecot Centre dan Vegas. Selain itu, ada juga spa khas Asia seperti Persia dan Bali. Penasaran?

5. Ada Koreatown

osaka (6)
Foto: (Getty Images)

Siapa bilang tidak bisa merasakan suasana Korea saat sedang liburan di Jepang? Distrik Tsuruhashi merupakan Koreatown-nya Osaka. Jika ada Chinatown, kini ada Koreatown. Di sana, semua yang serba Korea bisa ditemui dan dinikmati.

Berburu makanan dan barang-barang Korea bisa dengan mudah dicari di sini. Jangankan mencari kimchi (makanan khas Korea), gaun pengantin khas Korea pun bisa didapat di sini.

6. Pusatnya wayang

osaka (7)
Foto: (JNTO)

Kebanyakan negara di Asia punya wayang sebagai salah satu hasil kesenian mereka. Jepang pun punya, dan pusatnya ada di Osaka. Kota ini merupakan kota kelahiran Bunraku, wayang tradisional Jepang yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Beberapa traveler akan menganggap pertunjukan wayang atau boneka kayu ini terlihat menyeramkan. Tapi ada juga yang menganggap ini kaya akan nilai seni.

7. Dunia laut yang mengagumkan

osaka (8)
Foto: (JNTO)

Tak perlu ke pulau tropis dan diving ke dalam lautnya untuk menikmati pemandangan di bawah laut yang mengagumkan. Karena, ada Kaiyukan Aquarium di Osaka yang menawarkan dunia bawah laut dalam kemasan yang lebih sederhana dan menyenangkan.

Berada di Tempozan Harbor Village, ini adalah salah satu akuarium terbesar yang ada di Osaka. Juga, salah satu objek wisata paling terkenal di kota ini.

8. Surga belanja

osaka (9)
Foto: (JNTO)

Satu yang tak bisa terlewatkan saat melancong ke Osaka adalah belanja. Selama ratusan tahun, Osaka terkenal sebagai kota perdagangan. Sampai kini pun, kota ini masih menjadi surganya belanja.

Melangkah ke Denden Town dan temukan pusatnya eletronik. Nah, bagi yang ingin mencari merk mewah dan butik, bisa mengarah ke Shinsaibashi dan Midosuji. Sedangkan yang ingin lebih vintage bisa ke Amerikamura. Tenang, ada juga jenis ITC yaitu Tennoji dan Namba.

9. Penduduk yang lucu dan ramah

Foto: (Getty Images)
Foto: (Getty Images)

Hal terakhir yang membuat Osaka menarik untuk dikunjungi adalah penduduknya yang ramah, dan lucu. Penduduk Osaka dikenal sebagai pribadi yang terbuka, ramah dan lucu. Bagaimana tidak, banyak pelawak yang datang dari kota ini.

COMMENT