SHARE THIS ARTICLE

Langkah Jepang untuk menarik wisatawan muslim tampak semakin gencar. Hal ini terlihat dari diluncurkannya panduan tempat makan halal dan mesjid di seluruh Jepang.

jepangwisatadalam
Foto: Thinkstock

Menurut Daisuke Matsunaga, Konsul Jenderal Jepang di Dubai, Jepang menjadi negara yang semakin ramah terhadap muslim. Negara ini memiliki sejumlah restoran halal di kota-kota besar. Banyak tempat juga punya masjid sendiri.

Kami menyambut wisatawan dari Uni Emirat Arab dan Timur Tengah untuk mengunjungi Jepang dan menikmati keindahan serta keramahannya,” kata Matsunaga, seperti diberitakan situs Gulf News (29/11/13).

Sebagai bagian dari kebijakan menarik turis dari wilayah tersebut, Jepang telah merancang panduan khusus yang merinci seluruh informasi tentang restoran yang menawarkan makanan halal.

Dalam panduan tersebut juga terdapat informasi lokasi masjid dan layanan lain bagi para wisatawan muslim. Japan Travel Guide for Muslim Travellers (Panduan Wisata Jepang untuk Pelancong Muslim) tersedia di website resmi Badan Pariwisata Jepang, www.jnto.go.jp.

COMMENT