SHARE THIS ARTICLE

Sebuah penemuan yang tidak biasa berhasil dilakukan oleh seorang fan manga dari China ketika ia sedang membaca volume-volume lama manga Dragon Ball. Dalam sebuah panel yang mengikuti adegan Cell melayang di atas sebuah pedesaan, seorang penduduk desa terlihat mengenakan sebuah topi jerami yang khas dan kaos tank top yang umumnya dikaitkan dengan tokoh Monkey D. Luffy dari serial manga dan anime One Piece yang terkenal. Bagaimana bisa tidak ada yang menyadari hal itu hingga saat ini?

Sepintas ini mungkin tampak seperti sebuah penghormatan dari pencipta Dragon Ball Akira Toriyama kepada penerusnya yaitu Eiichiro Oda, pencipta One Piece. Terutama karena kedua manga tersebut diterbitkan oleh penerbit yang sama di Jepang, maka pemunculan seperti ini biasa saja terjadi.

Masalahnya serial Dragon Ball berakhir pada tahun 1995, dua tahun sebelum manga One Piece mulai diterbitkan. Karena itu tipis kemungkinannya bahwa topi jerami itu adalah milik Luffy.

Di sisi lain, seberapa besar kemungkinan bahwa Eiichiro, penggemar berat Dragon Ball, terinspirasi untuk menciptakan tokoh Luffy hanya berdasarkan pada satu panel itu saja? Jika itu yang terjadi, kemungkinan besar ia mendapatkan ilhamnya pada saat tidak sadar dan kini ia tidak lagi mengingatnya.

Bagaimana pun itu, kita hanya dapat menganggapnya sebagai satu misteri lain yang belum dapat terpecahkan…

sumber : en.rocketnews24.com

COMMENT