SHARE THIS ARTICLE
Moso Onesan no Sushiya-san atau The Daydreaming Girl’s Sushi (Rocketnews)
Moso Onesan no Sushiya-san atau The Daydreaming Girl’s Sushi (Rocketnews)

Jepang selalu saja membuat hal-hal unik. Setelah sebelumnya mengeluarkan suvenir sushi cat atau kucing yang dibalut dalam sushi, juga boneka perempuan yang menempel dalam gelas kopi bernama Fuchiko, kini Jepang kembali menghadirkan suvenir lucu dan unik. Yaitu boneka perempuan yang terbungkus dalam sushi.

Namanya Mōsō Onēsan no Sushiya-san atau The Daydreaming Girl’s Sushi Restaurant. Ini adalah set mainan kapsul unik gacha yang tersedia di pasaran sejak 26 Januari lalu. Meskipun konsepnya terlihat seperti tidak masuk akal, mainan seri ini sebenarnya didesain oleh seniman manga ternama Toshinao Aoki, yang membuat ilustrasi bentuk 3D.

Seperti dikutip dari Rocketnews, Kamis (29/1), model suvenir ini beraneka ragam. Pertama untuk seri ini adalah dua gunkan bentuk perahu yang didesain seperti sushi. Jika Anda melihatnya, sushi ini seperti perempuan yang sedang berendam dalam bak mandi.

Adapula sushi dengan landak laut atau bulu babi namun isinya perempuan. Atau sushi dengan telur ikan merah yang disulap menjadi perempuan yang sedang mandi dengan gelembung merah kaviar atau telur ikan ini.

Selain itu, adapula suvenir sushi gaya nigiri. Hingga sushi udang, yang mirip seorang perempuan diselimuti potongan udang atau juga potongan ikan tuna.

Bahkan ada juga suvenir boneka sushi roll. Sushi ini bak perempuan yang dihimpit dengan sushi roll berbalut nasi. Unik bukan.

Dengan mengeluarkan uang 200 yen Jepang atau sekitar 1,69 dolar AS, Anda bisa membawa pulang salah satu suvenir ini. cocok untuk diberikan kepada teman atau keluarga sebagai buah tangan dari Jepang.

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT