SHARE THIS ARTICLE
(Foto: Rocketnews24 via Republika.co.id)
(Foto: Rocketnews24 via Republika.co.id)

Anda pecinta burung peliharaan? Jepang berusaha membuat para pecinta burung untuk dapat menikmati hewan tersebut. Tentu saja bukan dengan menyembelih, namun menawarkan dalam bentuk lain.

Dilansir dari laman Rocketnews24, Rabu (21/1/2015) setiap awal Januari Jepang membuat sebuah pameran burung. Bukan kicauan burung atau kontes kecantikan burung, namun pameran ini menyajikan bentuk burung lucu dalam bentuk kue.

Parakeets and their Friends Exhibit (Inko to Nakama-tachi Ten) di Tokyu Hands Ikebukuro ini menyajikan pameran kue burung parkit yang menggemaskan. Uniknya lagi, meski banyak jenis burung yang dipamerkan, kue burung parkit merupakan edisi khusus dalam pameran tersebut.

Ada satu set kue bernama Fluffy Three-Bird Cake Set (Mofu Mofu Sanwa Set), yang terdiri dari kue burung parkit, kue cockatiel dan kue berbentuk wajah burung cinta rosy. Kue burung parkit dibuat dari susu kedelai dan tahu susu. Ide bahan-bahan diambil dari makanan burung. Mereka juga menambahkan kue dengan rasa jeruk agar lebih menyegarkan. Kue ini diberi warna putih di bagian atasnya dan biru di bagian bawah.

Sementara kue cockatiel, berisi kacang almond. Kue ini berwarna kuning di bagian atasnya dengan warna pipi oranye, dan pada bagian bawahnya berwarna kuning. Terakhir kue berbentuk wajah burung cinta rosy. Kue ini dibuat dengan keju biru dengan warna oranye di bagian atas dan hijau di bagian bawahnya.

Untuk menambah rasa dan kesan manis, kue burung ini disajikan dengan dasar susu cokelat berisi sereal dengan gandum hitam, buah ara, kurma, almond, gandum utuh, buah plum dan wijen serta berbagai jenis gandum yang biasa digunakan sebagai pakan burung.

Tiga kue dalam satu set itu dijual seharga 1.200 yen atau sekitar 10,12 dollar Amerika. Mereka juga menyajikan kue burung rahasia pada akhir pekan selama pameran tersebut berlangsung. Pameran ini hanya berlangsung hingga hari ini (22/1/2015).

Source : batamtoday.com
COMMENT