SHARE THIS ARTICLE

Kreativitas orang Jepang memang luar biasa. Kali ini Osaka Electro Communication University membuat kontes menarik.

20140523_175958_20140523_lomba-jatuhkan-telurjpg
Seorang Peserta Dari Lantai 4 gedung menjatuhkan telur dengan lipatan kertasnya, berusaha agar telur tidak pecah saat tiba di tanah.

Peserta mesti menjatuhkan telur ayam mentah dari gedung lantai empat sekolah, namun sampai tanah tidak boleh pecah. Telur itu dibungkus dengan kertas yang dibentuk macam-macam.

Kontes di universitas yang ada di kota Neyagawa, Osaka, itu Jumat (23/5/2014) siang, memantik perhatian banyak warga yang memperhatikan dari bawah, lantai dasar. Sebanyak 21 tim dengan jumlah 70 mahasiswa menjadi peserta kontes tersebut.

Dari 21 tim tersebut yang berhasil membuat lipatan kertas melindungi telur ayam sehingga tidak pecah hanya 12 tim yang berhasil. Lainnya, 9 tim gagal karena telur ayam sampai lantai dasar pecah atau retak.

Ketinggian pelemparan telur itu 15 meter dari tanah lantai dasar. Banyak bentuk kertas dibuat untuk melindungi telur ayam tersebut.

Ada yang berbentuk helikopter sehingga telor ayam turun perlahan-lahan ke tanah. Ada yang berbentuk kotak kerucut piramid.

Mengetahui bahwa telur yang jatuh tidak retak, sorak-sorai dan tepuk tangan keras pun berkumandang di lingkungan universitas tersebut.

Mudah-mudahan saja yang gagal, telur ayam pecah, tidak berhenti sampai di sana, tapi mau mencoba lagi sehingga bisa berhasil akhirnya. Ini juga bagian dari penelitian yang menarik,” papar seorang dosen kepada pers.

Source : tribunnews.com
COMMENT