SHARE THIS ARTICLE

new year mealTak terasa waktu berlalu begitu cepat, kini kita telah menuju akhir tahun! Nampaknya beberapa dari kita tengah sibuk berbelanja untuk keperluan Natal dan akhir tahun. Dalam hal pekerjaan, akhir tahun adalah salah satu musim tersibuk untuk mempersiapkan liburan yang akan datang, tapi ini juga merupakan musim yang tepat untuk menikmati berbagai makanan dan minuman, juga, karena ini adalah musim pesta akhir tahun!

Dari banyak tempat di Jepang untuk menghabiskan liburan akhir tahun kita, salah satunya adalah pub izakaya dan restoran santai. Untuk mereka yang ingin menikmati lebih dari sekedar minum-minum saja, terdapat sebuah restoran baru Soramachi-tei dekat Tokyo Skytree, di mana kita dapat menikmati perbincangan ringan dan lucu, termasuk Rakugo.

Juga, di Umeda, Osaka, terdapat sebuah pub Jepang yang unik, di mana kita dapat menikmati suasana festival musim panas Jepang bahkan pada akhir tahun! Di pub ini, yang bernama Matsuri, kita dapat mencoba berbagai permainan seperti melempar ring dan dart seakan-akan kita benar-benar tengah menikmati festival musim panas.

Satu lagi restoran unik dari Nagoya yang dapat diperkenalkan di sini adalah Gatten, di mana kita dilayani oleh para staf wanita yang mengenakan kostum miko atau gadis kuil.

Selain itu, masih terdapat banyak restoran santai lainnya, di mana para pengunjung dapat memperoleh kesempatan untuk memenangi berbagai hadiah yang disediakan. Hadiah yang disediakan bermacam-macam, dari mendapat satu botol anggur hingga kesempatan besar untuk mendapatkan seorang bintang televisi wanita yang membuat masakan berupa bubur beras atau udon di penghujung santap kita di restoran tersebut.

Jadi, restoran mana yang akan Anda pilih sebagai tempat bersantai menikmati pergantian tahun?

source : r25.yahoo.co.jp via japanstyle.info

COMMENT