SHARE THIS ARTICLE
11138096_744720032314908_5133536875096064677_nHoras Medan! begitulah slogan khas kota satu ini. Siapa sih yang gak kenal Medan? Dengan sajian durian yang terkenal dan bika ambon-nya. Tapi topik kita kali ini bukan tentang duren apalagi bika ambon lho ya.. ini tentang salah satu idol group lokal asal Medan yang gak kalah keren dari idol group lokal lainnya. Pasti penasaran dong.. yuk langsung aja kita kenalan!
Harmonic terdiri atas 4 orang cewek cantik asal Medan yang terbentuk berdasarkan hobi yang sama dan merupakan sub group dari Moe Jidai Densetsu yang juga merupakan grup cover dance yang cukup dikenal di kota Medan. Pada awalnya Harmonic terdiri dari 5 orang member, namun karena kesibukan kuliahnya salah satu member-nya harus lulus dari Harmonic dan kini Harmonic berjalan dengan formasi 4 Orang. Moe Jidai Densetsu sendiri kabarnya pernah mendapatkan posisi pertama dalam lomba cover dance JKT48 yang diselenggarakan oleh On The Spot Trans 7.
Grup ini berada di bawah naungan komunitas penyuka Jepang di Medan yaitu Medan Japan Daisuki, dan juga dibimbing langsung oleh orang Jepang lho. Moe Jidai Densetsu sendiri sudah berdiri selama 2 tahun, sementara Harmonic baru saja berdiri oktober lalu. Walau hanya baru beberapa bulan, namun Harmonic bisa langsung merebut hati para pendengarnya melalui dance performance dan juga kemampuan mereka dalam olah vokal.
Harmonic merupakan idol group cover pertama di Medan, yang mengadaptasi lagu lagu idol dan lagu-lagu pop Jepang lainnya. Lagu yang sudah di-cover mereka hingga saat ini adalah Sakura no Hanabiratachi (AKB48), Moon pride (Momoiro Clover Z), Romantic Ukare Mode (Miki Fujimoto), Ikuze! Kaito Shojo (Momoiro Clover Z), Kimi ga kureta mono (secret base), Hashire! (Momoiro Clover Z). Dengan gerakan yang lincah, dan atraksi panggung yang juga keren, pastinya kalian penasaran mau lihat performance mereka dong ya…
Ini dia video performance Harmonic di berbagai event bertema Jepang di Medan.
Harmonic membawakan lagu dari AKB48 – Sakura no Hanabiratachi:
Harmonic membawakan lagu dari Fujimoto Miki – Romantic Ukare Mode:
Harmonic membawakan lagu dari Momoiro Clover Z – Moon Pride:
Harmonic membawakan lagu dari Momoiro Clover Z – Ikuze! Kaito Shojo:
Gimana..? Keren kan…? Tidak hanya itu saja, Harmonic juga berkesempatan menjadi pengisi acara dalam event cosplay nasional CLAS:H Medan 2015. Harmonic tampil dengan kostum barunya yang cerah dan performance yang sangat lincah. Di event CLAS:H, Harmonic menampilkan lagu dari secret base – kimi ga kureta mono, Momoiro Clover Z – Hashire!, dan Ikuze! Kaito Sshojo. Seperti apa aksinya? Bisa kalian lihat di video ini:
Nah .. setelah lihat video performance-nya, gimana kalau kita juga lihat profil para member-nya. Langsung aja, berikut profil dari para member Harmonic!
IMG_153905523135907-11)  Collyne Freshi
NickName: Collyne
Ciri khas: Lincah, member paling semangat dan lihai dalam memecah suara menjadi suara 2 ataupun suara 3
IMG_153922470706707-12) Ai Daulay
NickName: Ai
Posisi: Leader
Ciri khas: Member paling dewasa dalam mengayomi semua member, suaranya memiliki ciri khas dengan vibra-nya
IMG_153926347965008-13) Devylla
NickName: Devy
Posisi: Co- Leader
Ciri Khas: Member dengan suara serak serak basah dan powerfull
nada harmonic
4) Nada
Nickname: Nadei
Posisi: Center/Vokal utama
Ciri khas: Rambutnya yang pendek, gerakan yang lincah, dan suaranya yang unik
Kalau tertarik dengan Harmonic bisa langsung like fanpage mereka berikut ini: HARMONIC
Kabarnya Harmonic bercita-cita untuk membuat lagu original mereka sendiri, kita doakan saja semoga rencana mereka terealisasikan dan sukses karirnya di dunia musik ya!
COMMENT