SHARE THIS ARTICLE

amehana (2)AMEHANA adalah sebuah idol group yang terbentuk pada tanggal 7 Desember 2014. AREA Entertainment mendirikan idol group AMEHANA ini didasarkan atas kecintaan mereka terhadap kesenian khusus musik dan tari. AMEHANA berharap dapat berperan serta dalam pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia.

Masing-masing personilnya memiliki berbagai latar belakang dan dasar yang berbeda namun memiliki VISI dan MISI yang sama dalam bermain musik dan tari, AMEHANA berkeinginan untuk memuaskan semua publik khususnya KAWAN AMEHANA (fans).

Nama AMEHANA terdiri dari kata yang berasal dari Bahasa Jepang, AME artinya hujan dan HANA artinya bunga, yang mengandung filosofi bahwa setelah hujan (kesedihan) maka akan mekar bunga yang indah (kebahagiaan). Fans akan dapat merasa bahagia setelah melihat penampilan yang dipertunjukkan oleh AMEHANA.

AMEHANA sendiri memiliki member (anggota) sebanyak 8 orang terdiri dari Yui, Megami, Farah, Tiara, Henny, Fina, Vinna, dan Diena. AMEHANA dibagi menjadi 2 tim yakni AME dan HANA, AME berbasis di Bogor dan HANA berbasis di Bandung.

amehana (3) amehana (4)Konsep musik dan tari yang dibawa oleh AMEHANA adalah gabungan antar Kebudayaan Daerah Indonesia dan sedikit Kebudayaan Jepang. Tujuan membawakan jenis musik dan tari ini adalah untuk mengisi acara di kafe, resto, tempat hiburan serta mengisi acara musik di panggung-panggung indoor maupun outdoor.

AMEHANA berusaha menyuguhkan suatu pertunjukan yang menarik untuk dinikmati dan dikemas secara profesional.

AMEHANA menawarkan sebuah konsep musikalitas untuk meramaikan suasana kafe, resto, tempat hiburan serta panggung event. Konsep mereka menyuguhkan hiburan segar dengan penampilan profesional yang tidak hanya mementingkan keindahan harmonisasi musik belaka tapi juga menampilkan suatu performance yang atraktif. Dengan demikian penonton akan merasa terhibur dan merasa puas dengan penampilan AMEHANA.

amehana (5) amehana (6) amehana (7)PROFIL

1. Yui Amehana, Sang Moodbooster Dancer

Yui Kintoko member paling senang dance. Baginya dance bisa menjadi pengobat rasa senang, sedih bahkan galau sekalipun. Makanya tidak aneh jika kemampuan dance-nya di atas rata-rata.

Pertama kali kenal, mungkin terlihat jutek bahkan pendiam. Tapi kalau sudah kenal dekat, woow dia asyik banget! Jika sudah kumpul, dia biasa jadi moodbooster bagi sekitarnya. Bahkan banyak orang yang senang berada di dekatnya. Kalau lagi bete, Yui lebih milih diam seribu bahasa. Tapi tidak akan lama kok, langsung cerah ceria lagi.

Yui termasuk WOTA juga looohh, jadi kalau kawan Amehana membicarakan soal 48 family, weiiiiizzzzz dijamin khatam sama Yui. Bahasa Jepang Yui pun tergolong excellent, so, kalau ke Jepang sama Yui dijamin tidak akan tersesat.

Ada kawan Amehana yang suka bola? Yui ternyata suka sekali dengan Persija Jakarta dan jika ditanya siapa pemain bola favoritnya, Yui akan dengan mantap menyebut Bambang Pamungkas!

Mau memberi hadiah buat Yui? Berikan saja gadget, soalnya Yui tergolong gadget freak lho. Jadi teknologi gadget terbaru dihapal luar kepala oleh Yui.

Nama Lengkap: Yui
Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 29 Desember 1996
Tinggi: 165 cm
Berat: 45 kg
Cita-cita: Guru Bahasa Jepang
Bahasa Yang Dikuasai: Inggris, Jepang
Hobi: Dance

2. Dewi Amehana, Cosplayer yang Selalu Bersemangat!

Biasa datang Bonenkai atau Matsuri (festival Jepang) di Jabodetabek? Jangan-jangan kalian sudah pernah bertemu Dewi di sana?

Di kalangan cosplayer, Dewi dikenal sebagai Megami dan sudah sering ikut kontes di mana-mana. Wah, pantas saja kawannya ada di mana-mana.

Gadis cosplayer ini dikenal sebagai member Amehana yang puaaaalinnnggg bersemangat! Spirit positif inilah yang kemudian memercik ke member lainnya.

Inspirasi cosplay Dewi sendiri datang dari komik-komik yang berjibun di rumahnya. Dipinjamkan ke kawan Amehana boleh juga tuh koleksinya.

Di balik sikap ceria dan semangatnya, Dewi paling tidak suka nonton film horor atau cerita alien. Bisa nangis dia! Alasannya? Takut karena alien mirip dengan kodok, hewan yang dia takuti! Cup cup cup, awas saja ada yang berani beri kodok ke Dewi!

Nama: Dewi
Tinggi: 160 cm
Berat Badan: 48 kg
Cita-cita: Entrepreneur, Idol, Hair Stylish
Bahasa Asing Yang Dikuasai: B.Inggris
Hobi: Membaca, menulis, menonton anime, menari, menyanyi di kamar mandi dan bereksperimen dengan make-up.

3. Farah Amehana, Tsundere yang Jago Masak

Karakter tsundere yang terlihat cuek namun sebenarnya humble, bisa jadi karakter favorit dari manga atau anime. Di Amehana pun ternyata ada member yang tsundere loh, Farah namanya.

Mojang Bogor ini sekilas terlihat tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya tapi sebenarnya Farah adalah sosok yang perhatian terhadap teman-temannya.

Walaupun banyak yang berkata Farah itu tomboy namun dia sangat mahir sekali memasak. Masakan Barat buatan Farah mampu membuat lidah bergoyang. Wah boleh nih kawan Amehana mencicipi masakan Farah.

Dalam hidupnya, Farah selalu mengambil kesempatan yang ada sebab itu tak akan datang kedua kalinya. Seberat apapun kesempatan itu datang, ia akan berusaha mewujudkannya. Ganbarimashoooooo!

Nama: Farah
Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 10 Juni 1997
Tinggi: 165 cm
Berat Badan: 45 kg
Cita-cita: Pramugari, Tour Guide
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Inggris, Prancis
Hobi: Mendengarkan musik, menyanyi, memasak

4. Tiara Amehana, Si Adek yang Paling Cerewet.

Dek Ara ini member puaaaaaliiiinnggg cerewet apalagi saat menanyakan sesuatu pada orang lain. Beda tipis sih sama pengen tahu alias kepo. Eh tapi dia jahil juga lho ke member lain. Ada saja kejahilannya.

Tapi di balik cerewetnya, Dek Ara termasuk orang yang cinta damai dan tidak mau ribut/bermasalah sama teman. Dia bisa menangis sejadi-jadinya kalau ada masalah dengan temannya. Cup, cup, cup, kalian bisa kok jadi temen yang terbaik buat Dek Ara.

Lantas apa impian Dek Ara? Ternyata dia ingin menjadi seorang idola. Dan lewat Amehana ini, perlahan tapi pasti impian tersebut akan terkabul.

Nama: Tiara
Tempat, Tanggal Lahir: Sukabumi, 08 Maret 2001
Tinggi: 161 cm
Berat Badan: 40 kg
Cita-cita: Artis / Dokter
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Jepang
Hobi: Dance, Baca Buku

5. Henny Amehana, Si Pendiam Yang Pantang Menyerah.

Sudah berapa banyak kosakata bahasa Inggris yang kalian kuasai? Masih sedikit? Wah, nampaknya kalian harus berguru sama Henny Amehana nih!

Si geulis ini diam-diam jago bahasa Inggrisnya! Hobinya saja baca kamus Bahasa Inggris! Ajaib, bisa jadi kamus berjalan nih.

Henny termasuk orang pendiam tapi menghanyutkan!

Kutipan favoritnya saja “Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya” makanya Henny selalu pantang menyerah bila menghadapi masalah.

Membuat kerajinan tangan dari sulaman dan rajutan jadi kegiatan favoritnya. Wah, hasilnya bisa jadi merchandise menarik nih buat kawan Amehana.

Oh iya, jangan pernah menjahilinya dengan ulat bulu! Mojang Sunda yang tak bisa lancar berbahasa Sunda ini sangat phobia dengan ulat bulu. Bisa-bisa pingsan dia!

Nama: Henny
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 12 September 1996
Tinggi: 160 cm
Berat Badan: 48 kg
Cita-cita: Ingin menjadi dosen bahasa inggris
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Bahasa Inggris
Hobi: Menyanyi, membaca kamus bahasa inggris

6. Fina Amehana, Star In Her Eyes

Fina selalu terlihat semangat, syarat untuk menjadi seorang idola sudah dimilikinya. Si mojang imut ini seakan punya sejuta pesona buat meluluhkan hati Kawan Amehana.

Neng Fina ini bahkan di sela-sela kegiatan sekolahnya selalu latihan. Dirinya memang mempunyai tekad atau niat untuk benar-benar bisa menjadi seorang idola. Kalau urusan cita-cita Fina ingin menjadi seorang pengusaha.

Di kala sedang luang, Fina lebih sering menghabiskan waktunya untuk membaca novel. Nantinya kalau sudah selesai membaca novel itu, Fina akan menulis quote dari novel itu. Katanya sih quote itu bisa jadi penyemangat dia kalau lagi sedih atau malas.

Oh iya, Kawan Amehana jangan memandang mata Fina lama-lama ya soalnya mata Fina itu memancarkan bintang-bintang yang bisa menghipnotis kalian lho hehehe.

Nama: Fina
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 2 September 1997
Tinggi: 164 cm
Berat Badan: 49 kg
Cita-cita: Wirausaha, Model
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Inggris, Jepang, Korea
Hobi: Dance, Baca Novel

7. Vinna Amehana, Bello!! Tulaliloo ti amo!

Hayooo Kawan Amehana kata-kata di atas itu bahasa apa?

Ya kalian benar, itu bahasa dari makhluk-makhluk kecil lucu Minions, lho terus apa hubungannya sama Vinna? Nah, Vinna itu paling suka banget sama yang namanya Minions, Vinna itu rajin banget berburu hal-hal yang berkaitan dengan Minions. Semangat Minions itu yang membuat Vinna menjadi orang yang suka kerja keras untuk mewujudkan hal yang dia mau.

Vinna itu heboh sekali kalau sudah bercerita sesuatu, inilah yang membuatnya mudah bergaul. Tapi jangan pernah sekali-kali kalian mencoba membuat Vinna bete, soalnya dia ini pasti akan marah.

Kalau dance dan menyanyi dari kecil Vinna sudah mempelajarinya, jadi tak usah diragukan lagi deh kemampuan dance dan menyanyi Vinna. Miyabi dari idol group Buono itu adalah idolanya yang suatu saat nanti Vinna berharap bisa seperti Miyabi Buono. Ayo kita Aminkan Kawan Amehana.

Nama: Vinna
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 22 Januari 1997
Tinggi: 163 cm
Berat Badan: 40 kg
Cita-cita: Wirausaha, Artis
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Inggris, Korea
Hobi: Dance, Nyanyi

8. Diena Amehana, Sweet like chocolate.. You bring me so much joy..

Lirik dari lagu Sweet Like Chocolate yang dinyanyikan oleh Shanks & Bigfoot sedikit melukiskan sosok dari Diena.

Diena itu selalu tersenyum, itulah yang membuat Diena dikenal oleh teman-temannya sebagai orang yang tak mudah marah dan kalau pun marah pasti tak akan lama. Diena itu suka masa bodoh sama orang yang membicarakan dan menyinggungnya.

Diena itu punya prinsip untuk tidak menjadi seorang followers, Diena ingin menjadi seseorang yang diikuti gayanya bukan seseorang yang mengikuti gaya orang lain, makanya kadang apa yang dilakuannya agak anti mainstream.

Selain dance dan menyanyi, Diena juga jago berakting lho, soalnya mojang ini suka menonton dorama. Kawan Amehana, Diena ini takut sekali sama yang namanya kecoa, jadi siapa Kawan Amehana yang mau melindungi Diena dari kecoa?

Nama: Diena
Tanggal Lahir: Jakarta, 24 Mei 1997
Tinggi: 154 cm
Berat Badan: 43 kg
Cita-cita : Pengusaha, Artis, Penyanyi, Dancer
Bahasa Asing Yang Dikuasai: Inggris, Jepang, Korea
Hobi: Dance, Role Play, Renang, Nonton Film, Mendengarkan Musik

AREA ENTERTAINMENT
Alamat: Komplek IPB Baranangsiang 3 Blok H No. 1 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor
Email: [email protected]
Mobile: 081314523869

COMMENT