SHARE THIS ARTICLE

[LOCAL GUITARIST] Ivan akan segera meluncurkan album pertamanya, IVAN F. DEVOTA - MY WAY

Ivan, satu lagi gitaris Indonesia yang telah merilis album debutnya yang berjudul “My Way” pada tanggal 30 November 2015. Meskipun masih terbilang pendatang baru di kalangan gitaris, Ivan memberanikan diri untuk memperkenalkan album pertamanya dengan konsep instrumental gitar di mana gitar menjadi bagian utama dalam setiap lagunya. Album ini berisi 8 buah lagu yang semuanya ditulis dan diproduseri oleh Ivan sendiri.

Penggarapan album My Way ini didasari oleh tugas akhir semasa kuliah di jurusan musik di salah satu universitas di Bandung. Konser Resital yang digelar Ivan pada 22 Oktober 2015 lalu cukup banyak menarik perhatian orang-orang dengan membawakan lagu-lagu yang ada dalam album My Way. Album tersebut bercerita tentang sebuah perjalanan yang dilalui Ivan semasa studinya, dan pengambilan judul My Way adalah “untuk mempresentasikan jalan tempuh yang di ambil Ivan dalam bermusik,” tutur Ivan.

Tidak jarang seorang musisi idealis seperti Ivan membuat sebuah karya musik instrumental. Sebagai pengganti bahasa verbal Ivan berusaha menyampaikan makna yang ada dalam sebuah lagu melalui gitarnya dengan iringan dan melodi yang harmonis. Suasana yang dibangun oleh rhythm section juga sangat mendukung untuk menggambarkan apa yang ingin disampaikan oleh Ivan melalui musiknya.

Sedikit mengulas profil tentang Ivan, Ivan adalah bagian dari Indonesian Guitar Community (I.G.C), bergabung sejak tahun 2010 dan memulai karirnya pada tahun yang sama. Bersama dengan Indonesian Guitar Community membentuk sebuah grup duo yaitu Capnony bersama Febri (yang sekarang menjadi gitaris dari band Evatra). Capnony berhasil menggemparkan dunia pergitaran khususnya di kota Bandung dengan sering tampilnya pada event-event yang memang diselenggarakan untuk para gitaris seperti Gitaran Sore dan Bandung Lautan Gitar.

Pada tahun 2013 Ivan terjun kedalam sebuah dunia baru dalam karir bermusiknya yaitu komunitas Jepang Indonesia (J-Indo) dan membuat sebuah band yang bernama Chocoloid. Pada tahun 2014 Ivan membuat side project bersama teman-teman dari J-Indo yaitu Ibo dari Sasvrita dan Ovi Fairytails yang kemudian menjadi sebuah band yang bernama II/O Project. Pada tahun 2015 Ivan kembali memulai solo karirnya dan berhasil mengeluarkan album pertamanya.

Adapun daftar lagu dalam album “My Way” adalah sebagai berikut:
1. Ambience of Harmonics
2. Runaway
3. My Way
4. If… (Song For You)
5. One Day
6. Light In Peace
7. Move On!
8. Glory

Teaser untuk album “My Way” ada di youtube:


—————————————————————————————————————-
For more information, promo requests or  to set up an interview, please contact:
Ivan’s Management
085795140998
[email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/ivanfabiandevotaofficial
Twitter: @bianvota
Instagram: ivanfabiandevota

COMMENT