SHARE THIS ARTICLE

Jambi-Cosplay-03

Event Cosplay Competition terbesar kedua di Jambi kali diadakan oleh Afzhar Takaihi / Fajar ( ketua Cosplay Jambi 2013 )dan juga dari Happy World mengusung konsep couple competition yang tiap teamnya terdiri dari 2 orang , dengan genre dan kostum bebas tak terpacu oleh satu tema anime ataupun manga . Hal ini disebabkan karena masih sedikitnya cosplayer diKota Jambi . Namun pecinta seni ini sangat banyak dikota Jambi terbukti apresiasi pengunjung mall yang langsung memenuhi tempat acara selain peserta gathering .

Jambi-Cosplay-01

Jambi-Cosplay-02

Minggu, 24 Februari 2013 , salah satu kawasan mall diKota Jambi dikerubungi oleh beberapa cosplayer dari berbagai daerah dikota Jambi . event bertajuk pentas seni yang diadakan happy world juga menggandeng talent-talent dari kota Jambi , seperti Beat Box , B-Boy Dancer , dan juga Modelling sebagai pengisi acara serta opening dalam event JAMBI COSPLAY COMPETITION .

Jambi-Cosplay-04

Jambi-Cosplay-05

Dukungan dan support datang juga dari cosplayer luar daerah Jambi seperti Pinky Lu Xun , Richfield Edbert , Zhuge Kamiya , OPJ , Machipot , Kameko dan Cosplayer Bandung , Cosplayer Medan ,Shinwa Pekan baru , Akamaru Padang , Cosplayer Jakarta , Jtoku Indonesia , Breda Skyrider , ACT malang dan Ai.Cor.Su . mereka semua mensupport melalui video message untuk cosplayer Jambi atas terselenggaranya gathering yang ke 3 sejak berdirinya cosplay Jambi dari Tahun 2009 .

Maksud dan tujuan dari acara Jambi Cosplay Competition dan Gathering 3 ini adalah menjalin tali silahturahmi sesama cosplayer Jambi juga menggembangkan kreatifitas cosplayer Jambi dan juga memperkenalkan cosplay kepada masyarakat Jambi karena masih minimnya info tentang cosplay di Jambi . kita juga memperkenalkan logo baru cosplay Jambi yang lebih kental dengan Unsur Jambinya . karena kita ingin mengangkat daerah melalui hobi cosplay .

Jambi-Cosplay-06

Karena selain mengadakan competition Afzhar juga mengadakan gathering komunitas hobby yang ada dikota Jambi diantaranya komunitas pecinta action figure gundam , para komikus indie , dan pecinta hamster dari Pet Online Crish Jambi . partisipasi mereka sangat luar biasa terhadap event tersebut dengan memamerkan koleksi mereka .

Selain menunjukan kebolehanya diatas panggung dengan perform kabaret , drama musical , dance , nyanyi , fighting maupun komedi , 26 Peserta cosplayer dan dibagi menjadi 13 pasang menunjukan kebolehannya dengan memerankan karakter yang mereka cosplaykan dan bergaya pada saat red carpet parade untuk menunjukan karakter yang mereka perankan .

Jambi-Cosplay-07

Kalau event tahun 2012 kedatangan juri dari Bandung , kali ini cosplayer Jambi kedatangan tamu dari Palembang yaitu Dwi ‘Rei’ sebagai juri dan ditemani 4 juri lainya yaitu Afzhar Takaishi , Ayumu Endou , Kuran Kartika & Riezuki Uchiha ( the first winner cosplay couple competition 2012 ) . seluruh penampilan peserta lomba sangat luar biasa memukau penonton dan juri namun pada akhirnya terpilih 3 pasang juara yaitu Yamato Maysatria dan Ripa Ramda sebagai Juara 1 , Akaike Kazuma dan Angga Mugiwara sebagai Juara 2 , dan pasangan Irfan Hattori ~zeroyuuki sebagai juara 3 dan masih banyak pemenang-pemenang lainya dengan kategori the best costume , favorite cosplay team , dan the best action perform . tak hanya memberikan penghargaan kepada cosplayer cosplay Jambi juga memberikan beberapa penghargaan kepada insan media baik itu tv , radio , maupun media cetak yang telah membesarkan Cosplay diJambi . juga pihak-pihak yang pernah bekerja sama dengan cosplay Jambi seperti penjahit , kameko , event organizer dll diajang Cosplay Jambi Award . dan Japanesse Station Masuk Salah satu katagori Media Online Terfavorit bersaing dengan 3 media online lainya dari Jambi .

Jambi-Cosplay-10

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Japanesse Station yang telah membantu kita untuk memperkenalkan cosplay kepada masyarakat Indonesia kalau ada cosplay diJambi J . sukses buat seluruh cosplayer Indonesia dan Japanesse Station . salam hangat Afzhar Takaishi J cosplay

COMMENT