SHARE THIS ARTICLE
Shinobi Warrior (shinwa) merupakan komunitas Cosplay yang berdiri tanggal 1 Februari 2012 di Pekanbaru, Riau. Nama dari Shinobi Warrior bermakna tentang semangat Ninja dalam perjuangan untuk menyelesaikan misi-misinya. Begitu juga dengan kami yang semangat untuk memperlihatkan, mengenalkan, menumbuhkan dan memajukan Cosplay.
1. Lambang Shinwa
Shinobi Warrior atau yang akrab di sapa dengan Shinwa dicetuskan pertama kali oleh Ren Kurenai yang merupakan pendiri dan sekaligus ketua. Awalnya Shinwa hanya beranggotkan 5 Orang, lalu mencoba mengumpulkan anggota. Dan terkumpul 22 orang. Setelah mulai banyak anggota, Shinwa melakukan project Cosplay dari anime “” dan terdiri dari 18 karakter.
Project Naruto Shippuden
Kemudian Shinwa melakukan Parade Cosplay on the street (cos-street) yang pertama Pekanbaru, tepatnya di Car Free Day (CFD) Pekanbaru. Pada saat itu telihat antusias warga Pekanbaru dengan Cosplay. Walaupun masih banyak menganggap aneh, tetapi Shinwa tetap maju dengan Cosplay-nya.
3. Parade Cosplay di Car Free Day (CFD) Pekanbaru
Pada saat Cosplay semakin di kenal di Pekanbaru, Shinwa banyak melakukan kerja sama dengan berbagai Event Organizer (EO) untuk membuat event-event Cosplay Competition dan Cosplay Parade. Lalu banyak juga member Shinwa yang mengikuti bermacam-macam kompetisi. Dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
4. Prestasi-prestasi
Tak hanya di Pekanbaru, Shinwa juga mengikuti event Ennichisai 2012.
5. Ennichisai 2012
Dan mendapatkan juara 1 Action Photo Contest Harajuku Playground di Blok M, Jakarta Selatan.
6. Juara 1 Action Photo Contest Harajuku Playground
Selain event Cosplay Competition, Shinwa juga mengikuti acara sosial yaitu memperingati hari HIV/Aids bersama berbagai Komunitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di CFD Pekanbaru dengan melakukan Cosplay Parade.
7. Memperingati hari HIVAids
Agar lebih mengenalkan Cosplay di Pekanbaru, Shinwa pun diliput oleh sebuah majalah komunitas se-Sumatra, yaitu Entrance. Dan Shinwa masuk dalam edisi pertama.
8. Dalam peliputan majalah Entrance
Lalu pihak Entrance melakukan Launching majalahnya yang dihadiri dan dimeriahkan oleh berbagai Komunitas termasuk Shinwa di CFD Pekanbaru.
9. Launching majalah Entrance
Setelah setahun berdiri, antusias warga Pekanbaru semakin tinggi untuk bergabung dengan Shinwa atau sekedar menyaksikan Cosplay. Pada saat ini anggota Shinwa sudah berjumlah 40 orang. Dan Shinwa berharap semakin banyak event Cosplay dan Cosplay semakin di kenal di Pekanbaru.
10. Para anggota Shinwa
Untuk yang membaca ini dan tertarik bergabung dengan Shinwa, bisa langsung datang ke Gath (ngumpul) Shinwa. Setiap hari Minggu, pukul 10.00 WIB di Taman Kota Pekanbaru. Atau terlebih dahulu menghubungi akun-akun media social dari Shinwa.
Fan Page Facebook : Shinobi Warrior (shinwa) Pekanbaru
Twitter : @shinwa_cosplay
-dunia boleh berkata, tapi kita yang menentukan-
Arigatou Gozaimasu
COMMENT