SHARE THIS ARTICLE

i-no-arashi

Arashi adalah salah satu dari sekian banyak idola yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Kiprahnya di dunia hiburan telah merambah hampir ke seluruh negara di dunia, terutama di negara-negara Asia termasuk Indonesia. Diiringi dengan kemajuan sistem informasi media elektronik, berbagai situs mulai bermunculan, dan para penggemar pun saling berhubungan via dunia maya tersebut. Saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, bahkan menjalin hubungan pertemanan. Begitu banyak ide dan pikiran positif dengan tujuan utama untuk berpartisipasi dalam upaya pelebaran sayap sang idola di mata dunia. Dengan visi dan misi yang sama, maka dibentuklah suatu wadah yang lebih terorganisir, yang bernama Indonesia no Arashi, atau lebih dikenal dengan sebutan I no Arashi (InA).

InA merupakan suatu komunitas yang beranggotakan para penggemar Arashi yang berasal dari seluruh Indonesia. Komunitas ini dibentuk pada tanggal 20 Desember 2008. Forum InA sendiri resmi dibuka pada tanggal 15 Mei 2009 dan sampai sekarang sudah 1000 lebih member terdaftar di Forum, Facebook, Twitter dan LiveJournal.

InA selalu aktif mengadakan gathering di berbagai kota di Indonesia untuk memperingati ulang tahun setiap member Arashi. InA pernah mengadakan acara Gathering Anniversary Arashi ke-10 yang diadakan di Panti Asuhan Cibubur dengan dihadiri oleh lebih dari 70 peserta. Di tahun 2011, InA mengadakan acara Nonton Bareng konser Arashi “Scene” Tour Stadium di BLITZ Megaplex Grand Indonesia yang dihadiri oleh 190 peserta.

Gathering yang dimaksud adalah berupa acara terorganisir dimana susunan jadwal acaranya berisi perkenalan oleh anggota, games ala Arashi, nonton bersama, dan pembagian hadiah original dari Jepang. Adapun acara informal InA yaitu Rampok Time dimana para member saling bertukar files Arashi dan mengakrabkan diri sesama peserta.

Selain aktif mengadakan gathering di berbagai kota, InA juga seringkali berpartisipasi meramaikan acara-acara Bunkasai (Japan Festival). InA kerap kali membuka stand di event-event tersebut dan menjual berbagai merchandise unik khas InA maupun official goods Arashi.

Di tahun 2010 dan 2011, InA mendapat kesempatan eksis di beberapa media cetak Indonesia seperti majalah Asian Look, majalah KaWanku, dan Tabloid Top Idol Indonesia. Di tahun 2012, salah satu gathering InA diliput oleh stasiun TV lokal (SindoTV) untuk acara A Pop News.

i-no-arashi

Sejak November 2008 sampai Februari 2013, tercatat sudah sebanyak 83 kali InA mengadakan gathering. Kamu penggemar Arashi? Penasaran sama gathering InA yang selalu seru dan ramai ini? Yuk langsung aja gabung bersama I no Arashi!

Link

COMMENT