[Local Community] COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( ENDLESS FANTASY )


STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

Moshi-moshi bicara soal anime pasti juga ga jauh – jauh dengan yang namanya cosplay atau cosplayer . Nah kali ini cosplayer Jambi yang terangkul dalam komunitas cosplay bernama ENFAN Cosplay Team berkesempatan nampang di JAPANESE STATION ni ..

STMIK-Cosplay

setelah selesai perform disalah satu kampus swasta disalah satu kota Jambi , ritual yang biasa dilakukan anak-anak cosplay adalah foto-foto dengan beberapa anggota baru , karena beberapa anggota dan pendiri dari komunitas ini sudah banyak yang pindah keluar kota .

Berawal juga dari dunia maya alias faecebook , akhirnya diadakan cosplay gathering pertama kali di Jambi pada tanggal 13 Desember 2009 . yang dihadiri oleh puluhan cosplayer dengan beragam costum anime dan beragam usia mulai dari siswa , mahasiswa dan karyawan swasta .

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

Diusia yang ke 3 tahun sekarang ini , anggota ENFAN cosplay team mencapai 40 Anggota aktif dan pasif . dan biasanya kalo nongkrong anak-anak ENFAN tak hanya membahas anime saja tapi juga membuat properti cosplay seperti armor , sword dll . sehingga kumpul terasa lebih terasa kekeluargaanya .

Untuk pembuatan costum anak-anak mempunyai penjahit sendiri ,ada juga yang memesan via online .

Meskipun minim event Cosplay di Jambi , sebagai Humas Afzhar Takaishi ( Fajar NH.) salah satu mahasiswa STMIK Nurdin Hamzah Jambi . tak pernah lelah mempromosikan cosplay diJambi maupun ke Nasional . sehingga walaupun sedikit anak-anak cosplay Jambi sering juga tampil sebagai pengisi acara .

Ngomong-ngomong soal tujuan anak cosplay , mereka hanya ingin menyatukan temen-teman yang hobi anime dan it’s all about Japan . serta mengembangkan kreatifitas yang tentunya positif . tapi kadang ada juga yang memandang mereka sebelah mata , kadang dibilang badut tapi anak cosplay tetep enjoy saja . padahal mereka sudah sering tampil cabaret dimall besar dikota Jambi , selain dikota Jambi kemaren ada beberapa anak2 cosplay Jambi yang hadir di acara Jakarta Batik Carnival . mereka menghibur beberapa warga di kampung palbatu Jakarta Selatan.(Afzhar Takaishi)

Terima kasih buat Japanesse Station

TAG LINE : BE CREATIVE BE FUN WITH ENFAN

AIB ADALAH KEBANGGAAN

FB : COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( CJC )

COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( ENDLESS FANTASY )


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Japanese Station
Japanese Station merupakan portal berita dan media online tentang musik, dunia hiburan, budaya, gaya hidup, kuliner dan informasi unik lainnya yang berhubungan dengan Jepang.

[Local Community] COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( ENDLESS FANTASY )

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini