SHARE THIS ARTICLE

STMIK-Cosplay

Moshi-moshi bicara soal anime pasti juga ga jauh – jauh dengan yang namanya cosplay atau cosplayer . Nah kali ini cosplayer Jambi yang terangkul dalam komunitas cosplay bernama ENFAN Cosplay Team berkesempatan nampang di JAPANESE STATION ni ..

STMIK-Cosplay

setelah selesai perform disalah satu kampus swasta disalah satu kota Jambi , ritual yang biasa dilakukan anak-anak cosplay adalah foto-foto dengan beberapa anggota baru , karena beberapa anggota dan pendiri dari komunitas ini sudah banyak yang pindah keluar kota .

Berawal juga dari dunia maya alias faecebook , akhirnya diadakan cosplay gathering pertama kali di Jambi pada tanggal 13 Desember 2009 . yang dihadiri oleh puluhan cosplayer dengan beragam costum anime dan beragam usia mulai dari siswa , mahasiswa dan karyawan swasta .

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

STMIK-Cosplay

Diusia yang ke 3 tahun sekarang ini , anggota ENFAN cosplay team mencapai 40 Anggota aktif dan pasif . dan biasanya kalo nongkrong anak-anak ENFAN tak hanya membahas anime saja tapi juga membuat properti cosplay seperti armor , sword dll . sehingga kumpul terasa lebih terasa kekeluargaanya .

Untuk pembuatan costum anak-anak mempunyai penjahit sendiri ,ada juga yang memesan via online .

Meskipun minim event Cosplay di Jambi , sebagai Humas Afzhar Takaishi ( Fajar NH.) salah satu mahasiswa STMIK Nurdin Hamzah Jambi . tak pernah lelah mempromosikan cosplay diJambi maupun ke Nasional . sehingga walaupun sedikit anak-anak cosplay Jambi sering juga tampil sebagai pengisi acara .

Ngomong-ngomong soal tujuan anak cosplay , mereka hanya ingin menyatukan temen-teman yang hobi anime dan it’s all about Japan . serta mengembangkan kreatifitas yang tentunya positif . tapi kadang ada juga yang memandang mereka sebelah mata , kadang dibilang badut tapi anak cosplay tetep enjoy saja . padahal mereka sudah sering tampil cabaret dimall besar dikota Jambi , selain dikota Jambi kemaren ada beberapa anak2 cosplay Jambi yang hadir di acara Jakarta Batik Carnival . mereka menghibur beberapa warga di kampung palbatu Jakarta Selatan.(Afzhar Takaishi)

Terima kasih buat Japanesse Station

TAG LINE : BE CREATIVE BE FUN WITH ENFAN

AIB ADALAH KEBANGGAAN

FB : COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( CJC )

COSPLAY JAMBI COMMUNITY ( ENDLESS FANTASY )

COMMENT