SHARE THIS ARTICLE

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (2)

Vanilla Wave merupakan band yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini sementara beranggotakan 3 orang personil, yaitu Luqman pada gitar, Fikran pada gitar, dan Yudha pada Bass sementara merangkap vokal, dan dibantu oleh support member pada drum. Meski demikian, saat live mereka selalu featuring dengan vokalis-vokalis lain. Hal ini dikarenakan Yudha merasa kesulitan untuk menyanyi dan memainkan bass secara bersamaan. Sampai saat ini Vanilla Wave belum menemukan vokalis tetap, sehingga sementara saat recording single-single mereka vokal diisi oleh Yudha.

Band ini telah merilis single pertamanya yang berjudul “You” pada September tahun lalu dan saat ini sedang proses dalam mengerjakan PV untuk single kedua mereka yang direncanakan akan dirilis pada akhir bulan Maret 2016 ini. Band yang berdiri pada 18 September 2014 ini mengusung genre J-Pop/Punk untuk lagu-lagu mereka sendiri, dengan referensi musik yang dimiliki para member-nya. Vanilla Wave memainkan bermacam musik mulai dari soundtrack anime, lagu-lagu dari band visual-kei, dan tentu saja beberapa lagu rock western yang bisa dibilang sedikit jadul semacam Nirvana dan lain-lain.

Lagu-lagu Vanilla Wave sebagian besar bertema riang, catchy, dan fun yang mana menjadi alasan mereka memakai nama Vanilla Wave. Vanilla Wave selalu berusaha menampilkan lagu-lagu yang easy listening dan berpesan positif. Dikarenakan kekosongan slot pada vokal, Vanilla Wave merilis lagu-lagunya dilengkapi dengan let’s sing version yang mana bertujuan untuk mengajak pendengar merasa menjadi vokalis Vanilla Wave itu sendiri, namun hingga saat ini Vanilla Wave masih terus mencari vokalis untuk mengisi kekosongan slot pada band ini.

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (3)

Single:
1. – You. [18 September 2015]
– You. (let’s sing version) [18 September 2015]
www.soundcloud.com/vanilla-wave/you-full-version

2. Time to change [direncanakan akan dirilis pada bulan April 2016]

PV:
1. Time to change [direncanakan akan dirilis pada akhir bulan Maret 2016]

Facebook page: www.facebook.com/vanillawaveofficial
Twitter: www.twitter.com/VanillaWave
www.soundcloud.com/vanilla-wave

Contact: [email protected]
CP: +6285749941494

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (4)

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (5)

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (6)

Profil member:

– Nama: Manggala Yudha
– Panggilan: Yudha
– Posisi: Bass
– Tgl lahir: 4 Maret
– Tinggi: 163cm
– Gol. Darah: B
– Inspirasi bermusik: Reika D=OUT, Tetsuya L’Arc~en~Ciel, Flea RHCP, Matt Bellamy MUSE, Kurt Cobain NIRVANA, James Hetfield METALLICA, dll
– Referensi musik: J-Rock, Rock, Punk, Pop-Punk, dll
– Sejarah bermusik: Mulai belajar bermain musik pada masa-masa akhir SMP, dan bass merupakan alat musik pertamanya. Bermain musik Punk Rock pada mulanya. 1 tahun kemudian menemukan J-Rock sebagai referensi bermusiknya. Bermain di beberapa band project hingga akhirnya membentuk Vanilla Wave pada 2014 bersama Fikran.

– Nama: Fikran Chalid
– Panggilan: Fikran
– Posisi: Guitar
– Tgl lahir: 24 Juli 1995
– Tinggi: 170cm
– Gol. Darah: B
– Inspirasi bermusik: Jeremy & Neil A Day To Remember, Kevin & Anthony This Wild Life, Lee Malia Bring Me The Horizon, dll
– Referensi musik: Pop-Punk, Post-Hardcore, EDM, Acoustic, dll.
– Sejarah bermusik: Mulai bermain gitar sebagai hobinya pada akhir SMA, kemudian lebih mendalami gitar lagi pada masa kuliah hingga akhirnya dia bertemu dengan Yudha pada pertengahan tahun 2013 dan mulai aktif pada band setelah membentuk Vanilla Wave bersama Yudha pada tahun 2014.

– Nama: Luqman Adi Putra
– Panggilan: Luqman
– Posisi: Guitar
– Tgl lahir: 25 September
– Tinggi: 168cm
– Gol. Darah: AB
– Inspirasi bermusik: Toru One Ok Rock, Andy Timons, John Mayer, Taka One Ok Rock, dll
– Referensi musik: J-Rock, Post-Hardcore, Blues, Punk, dll
– Sejarah bermusik: Mulai belajar musik pada awal SMP. Alat musik pertamanya adalah bass, kemudian mulai menekuni gitar pada akhir SMA. Pada awal bermain musik Luqman memiliki preferensi pada genre blues bersama band lamanya. Seiring dengan berjalannya waktu ia menemukan J-Rock sebagai preferensi bermusiknya, hingga bergabung dengan Vanilla Wave pada tahun 2015.

COMMENT