SHARE THIS ARTICLE

[LOCAL BAND] Vanilla Wave, Band Banyuwangi yang Mengajak Pendengarnya Menjadi Vokalis (2)

Vanilla Wave, band J-Pop/Punk yang berasal dari Banyuwangi, kota yang dijuluki the Sunrise of Java ini pada tanggal 14 Mei 2015 resmi merilis Promotional Video (PV) untuk single kedua mereka yang berjudul “Time to change“. Berbeda dengan single pertama mereka yang berjudul “You” di mana lebih banyak menyajikan nuansa keindahan dan keharmonisan, pada single kedua ini Vanilla Wave lebih menunjukkan identitas musik Punk mereka.

Lagu “Time to change” secara hierarki merujuk pada keinginan setiap individu untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik dan penuh dengan semangat, keinginan lepas dari segala rasa keraguan dan juga keinginan yang kuat untuk lebih bebas dan lepas dalam hidup. Bagi Vanilla Wave sendiri, lagu yang diciptakan oleh Yudha ini menceritakan sedikit masa di mana saat Vanilla Wave masih dipenuhi oleh perdebatan dan argumen antar personil juga beberapa masalah yang muncul pada masa-masa awal mereka berdiri sampai mereka hampir menyerah untuk melanjutkan idealisme bermusik mereka sehingga Yudha menciptakan lagu ini sebagai pencipta motivasi keinginan mereka untuk bangkit dan memperbaiki diri untuk  lebih maju lagi.

[LOCAL BAND] Vanilla Wave 2nd Single PV, Time to change

Melalui lagu ini, Vanilla Wave berharap mereka mampu menyampaikan pesan pada para pendengarnya untuk menjadi pribadi dan manusia yang lebih baik juga individu yang mampu terus mencari dan memperjuangkan hal yang mereka yakini dalam hidup, keinginan akan kebebasan yang hakiki, setelah para pendengarnya banyak yang terayun lembut dalam harmonisasi single pertama mereka yang berjudul “You”.

Bagi para pendengar yang tertarik untuk mendapatkan single-single dari band satu ini yang hanya dijual dalam bentuk CD, dapat langsung menghubungi fanpage facebook mereka di facebook.com/vanillawave.official atau twitter page mereka di twitter.com/VanillaWave.

Yuk simak PV mereka di bawah ini!

COMMENT