SHARE THIS ARTICLE

JKT48-Renaikinshijourei

Lanjutan dari Part 1..

Jakarta, 26 Desember 2012 – Akhirnya Setelah 7 bulan JKT48 membawakan setlist “Pajama Drive“, akhirnya mereka menyampaikan bahwa mereka sangat excited dengan setlist baru “Renai Kinshi Jourei” ini. Menurut mereka, setlist baru ini memiliki tantangan yang berbeda dan mereka senang sekali akan kehadiran 2 member AKB48 yang bergabung dengan Tim J, yaitu Aki Takajo dan Nakagawa Haruka dimana mereka bisa saling belajar untuk kemajuan bersama. Kedua member dari Jepang ini pun untuk pertama kali nya mereka menaruh bingkai foto mereka sebagai tim J di Theater JKT48 pada tanggal 26 kemarin.

JKT48-Renaikinshijourei

JKT48-Renaikinshijourei

JKT48-Renaikinshijourei-renanozawa

Seperti biasa, sebelum theater dimulai terlihat antusiasme dari para fans JKT48 yang berada diluar theater untuk menunggu penampilan setlist terbaru ini, mereka mengantri dan tidak sabar untuk segera melihat penampilan idola mereka. Di dalam theater ketika acara dimulai, para fans pun melakukan MIX/Fanchant yang membuat suasana dalam theater menjadi penuh semangat. Setiap lagu yang dibawakan oleh para member JKT48 membuat suasana di theater saat itu menjadi semakin meriah. Adapula kejadian kejadian yang menghibur ketika para member berbicara di atas panggung (MC Session). Setelah Setlist di akhiri dengan lagu “Oogoe Diamond (Teriakan Berlian)“, para memberpun bersiap-siap untuk melakukan “hi-touch”.

JKT48-Renaikinshijourei

JKT48-Renaikinshijourei - Beby

JKT48-Renaikinshijourei - ghaida

JKT48-Renaikinshijourei - Shanju

JKT48-Renaikinshijourei - Harugon

Pada kesempatan ini pula, rekan media beserta tim Japanese Station mendapatkan kesempatan untuk dapat mewawancarai mereka di akhir acara, simak interview dengan mereka berikut ini:

JKT48-Renaikinshijourei-interview

Q: Sebagai member AKB48 yang berpengalaman membawakan lagu AKB48, bagaimana menurut kalian tentang penampilan JKT48 ini dan kira2 ada masukan apa untuk para member JKT48?

A: (Aki Takajo) Kebetulan Setlist Renai Kinshi Jourei merupakan setlist pertama saya juga ketika debut sebagai member AKB48, jadi selama setlist ini banyak kenangannya bagi saya. Saat ini saya kembali membawakan setlist ini bersama para member JKT48, dan saya ingin bersama sama saling belajar dan membuat JKT48 bisa lebih besar lagi. Mohon Bantuannya.

Q: Seperti yang diketahui, bahwa Aki Takajo & Haruka Nakagawa memiliki Unit Group di Jepang, apakah setelah pindah ke JKT48 group tersebut masih aktif atau bagaimana?

A: (Aki Takajo) Iya betul, saya masih tergabung dengan unit group French Kiss, dan hingga sekarang pun saya masih menjalaninya baik sebagai member JKT48 maupun French Kiss.

JKT48-Renaikinshijourei-akicha

Q: Bagaimana ketika kalian melihat banjir untuk yang pertama kali nya di Jakarta ini?

A: Jadi pertama kali kami melihat banjir di Jakarta ini, ketika itu saya sedang bersama member-member yang lain juga dan sangat excited sekali ketika pertama kali melihat banjir walaupun saya tahu banyak orang yang kesusahan juga karena itu, saya excited karena ini pertama kali nya saya melihat banjir, dimana di Jepang tidak ada seperti ini maka ini membuat suatu pengalaman yang baru buat saya.

Q: Menurut kalian (Aki Takajo & Nakagawa Haruka) apa sih bahasa Indonesia yang susah menurut kalian?

A: “Mohon Dukungannya ya” (Sambil salah mengucap dan tertawa)

Q: Apakah ada bahasa-bahasa aneh yang diajarkan oleh para member kepada kalian?

A: “Galau”?”Macaroni”?

Q: Saat kalian mulai menyerah, apa yang membuat kalian tetap bertahan dan tetap maju?

A: (Melody) Di saat kita down dan ingin menyerah, biasanya kami berkumpul dan pada saat itu kami saling kasih semangat satu sama lainnya, dan kita selalu meyakinkan diri kita bahwa kita masih awal dan perjalanan masih panjang, oleh karena itu  harus terus berjuang serta meraih impian kita.

Q: Pertanyaan Terakhir, untuk Kinal yang baru menjadi kapten tim J apa sih harapan kamu saat ini untuk JKT48?

A: Saya berharap JKT48 bisa sukses seperti AKB48 dan bisa Go International agar JKT48 dikenal oleh dunia serta menjadi idola nasional.

Q: Sebagai Kapten, apa sih yang ingin Kinal tanyakan kepada Takamina mengingat dia yang sudah berpengalaman sebagai leader AKB48?

A: Yang ingin saya tanya adalah, bagaimana sih cara menjaga mood para member dimana terdapat 24 member yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda.

JKT48-Renaikinshijourei-interview

Buat yang ingin melihat seperti apa cuplikan dari suasana dan interview setlist theater “Renai Kinshi Jourei” ini,  yuk kita saksikan cuplikan video berikut ini:

Special Thanks to: Official JKT48

COMMENT