SHARE THIS ARTICLE

koshinko-maid-cafe01

Jakarta, JapaneseStation.com Mengulang keberhasilan event sebelumya, kali ini Koshinko mengelar event keduanya yang dinamakan Konshinko Maid Cafe LEG 2 di Mall of Indonesia, Jakarta (23-24/02). Koshinko Maid Cafe adalah suatu kompetisi cosplay dengan konsep yang lain dari yang lain dan untuk pertama kalinya di Indonesia. Konsep Koshinko ini sangat unik karena kompetisi ini dilakukan dalam perwujudan sebuah cafe dimana peserta kompetisi ini adalah waitress dari cafe tersebut dan JURInya adalah seluruh customer dari cafe tersebut.

koshinko-maid-cafe06

Event ini rencananya akan diselengarakan menjadi 5 babak LEG 1 sampai LEG 5 dengan tema yang berbeda dimasing-masing LEG-nya. Konshinko Maid Cafe LEG 2 kali ini mengusung tema Lolita Kimono dan terdapat 10 maid ber-cosplay Lolita Kimono yang dapat kalian pilih untuk melayani kalian. Diantaranya adalah Aikawa Chiyo, Kana Tsukishiro, Aki Midorikawa, Kuroyuki Tenshi, Hikan Yamada, Ichigo Yamada, Sakura Yuuki, Hanasaki Megumi, Hayashi Kupo dan Kairi Tsukishiro.

koshinko-maid-cafe03

Dalam LEG-2 ini maid-maid yang ada merupakan hasil dari audisi dari LEG yang sebelumnya maupun audisi maid baru. Menurut salah satu dari owner Koshinko, YohanesSebenarnya kalau dari audisi yang kami lakukan adalah dengan melihat cara maid dalam berinteraksi dengan customer, yang berbeda dengan maid cafe kita dengan yang lain adalah cara mereka berinteraksi dengan customer kita bisa memberikan yang lebih baik.

koshinko-maid-cafe04

Menu yang disediakan pun beda dari yang sebelumnya “Kalau LEG pertama kita lebih ke arah Maid Cafe jadi kita sediakan omurice, kakigori dan cake, kalau kali ini kita lebih simple menunya. Ada menu yang unik banget kali ini namanya UCW (Unlimited Cook Works), ini sebenarnya ide gila kita jadi mereka bisa pesan apapun dan harganya pun X (undefinied)” tambah owner koshinko yang mencintai action figur ini.

koshinko-maid-cafe05

Selain memilih menu makanan kalian juga dapat memilih service para maid seperti Chu-chu, Ano Toki no Shunkan, Cho Sen dll. Dan kalian juga dapat bermain games bersama para maid atau melakukan Live Show seperti bernyanyi atau menari bersama bahkan kalian bisa berfoto bersama. Sepanjang 45 menit kalian akan ditemani olah para maid yang bisa kalian ajak berbincang-bincang santai. Dan ketika selesai, kalian dapat memberikan point kepada maid yang melayani kalian. Point tersebut digunakan untuk menentukan siapa maid yang akan memenangkan kompetisi ini dan naik ke LEG berikutnya. Jadi pemenang ditentukan oleh point terbanyak yang kalian berikan.

Inilah skor akhir untuk masing-masing maid dalam kompetisi Koshinko Maid Cafe yang diselengarakan selama 2 hari ini.

1. Yuuki : 407
2. Tenshi : 405
3. Megumi : 338
4. Twins : 319
5. Kairi vs Chiyo : 268
7. Kana : 259
8. Kupo : 253
9. Aki : 215

koshinko-maid-cafe07

Nah, kalian yang belum mencoba datang Koshinko Maid Cafe ini jangan kecewa karena masih ada LEG 3 yang rencananya akan digelar bulan April mendatang. Jadi siapa yang mau coba keunikan Maid Cafe dengan konsep yang berbeda ini? Berikan komentar kalian di bawah ini ya!

(Photo : Qinthara Arief / Ilham Aldavi)

COMMENT