SHARE THIS ARTICLE

Casiopea-3rd-concert-jakarta

Pada tanggal 30 September 2012 kemarin, para penggemar musik Jazz di Indonesia kembali dihibur oleh band jazz fusion legendaris dari Jepang, Casiopea, setelah mereka vakum sejak tahun 2006. Konser yang dinamakan Casiopea 3rd Live Concert ini digelar di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City Mall, Jakarta. Sebelumnya, Casiopea pernah menggelar konsernya di Indonesia pada tahun 1986, 1991, dan terakhir pada tahun 1994.

Band yang sempat mengalami pergantian personil ini kini digawangi oleh Issei Noro pada Guitar, Yoshihiro Naruse di Bass, Akira Jimbo pada Drums, dan Kiyomi Otaka di Keyboard. Kiyomi sendiri adalah wanita cantik yang menjadi personil baru Casiopea.

Tepat pukul 8 malam, Casiopea mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Dazzling, Eyes Of The Mind, Set Sail, dan Golden Waves. Setelah itu, Issei berkata dalam bahasa Indonesia kepada para penonton, “Selamat malam, kami Casiopea datang dari Jepang untuk Anda. Kami cukup lama tak main di sini, kami kembali dengan anggota baru,” para penonton pun menyambutnya dengan tepuk tangan.

Selain menampilkan beberapa lagu ternamanya seperti Domino Line, Space Road, Galactic Funk, Asayake, dll, Casiopea juga membawakan lagu barunya setelah vakum yang berjudul Arrow of Time. Bukan itu saja, tiap personil Casiopea juga menyuguhkan aksi solonya yang mengagumkan, bahkan sang bassist, Yoshihiro, rela turun dari panggung dan menyambangi para penonton sambil memainkan bassnya hingga membuat para penonton tak sungkan-sungkan memberikan tepuk tangan. Casiopea 3rd Live Concert pun diakhiri dengan lagu mereka yang berjudul Tokimeki.

COMMENT