SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, terdapat beberapa binatang dengan tampilan wajah manusia pada tubuhnya, apakah itu adalah hasil dari evolusi atau upaya inventif manusia, yang telah membuat kita terpesona dari jaman dahulu. Berikut adalah lima binatang yang menampilkan wajah manusia yang terlihat mengagumkan, atau bisa juga menakutkan.

1) Kumbang Samurai

Kumbang dari Jepang ini menunjukkan wajah yang berbeda tergantung pada arah mana dilihatnya. Lihatlah dari arah belakangnya dan anda akan teringat seorang lelaki bijak berjanggut.

Dari depan, gambar yang terlihat bahkan lebih luar biasa, yaitu wajah seorang samurai, lengkap dengan gaya rambut tradisionalnya yang khas! Tentu saja, evolusi tidak memberikan tanda yang menyerupai wajah manusia pada kumbang tersebut. Lagipula, kumbang itu mungkin telah ada jauh sebelum manusia. Banyak binatang, terutama serangga yang telah berevolusi dan memiliki pola yang rumit yang dimaksudkan untuk mengusir pemangsanya. Seringkali pola-pola ini mencakup bintik mata yang kontras, yang kemudian pikiran imajinatif kita melihatnya seperti wajah manusia. Kumbang Jepang berwarna-warni ini merupakan contohnya!

2) Ngengat Death’s Head Hawk Moth

Apa gambar di atas mengingatkan anda pada sesuatu? Mungkin poster film “Silence of the Lambs”? Ya, gambar di atas adalah ngengat yang disebut Death’s Head Hawk Moth. Sekali lagi, alam telah merancang pola yang terlihat menakutkan untuk mencegah binatang lebih besar memakan ngengat ini. Semakin efektif polanya, ngengat tersebut akan lebih lama bertahan untuk melahirkan generasi berikutnya. Jika bertahan lebih lama, ngengat tersebut akan memiliki pola wajah yang lebih menakutkan di punggungnya.

3) Kepiting Heike

Kepiting aneh ini ditemukan di Jepang, di dekat salah satu tempat terjadinya pertempuran laut terbesar dalam sejarah Jepang. Pada tahun 1185, pasukan dari klan Heike dan Genji berperang dalam Pertempuran Dannoura. Heike pun kalah, puluhan kapal mereka tenggelam dan ratusan prajuritnya tewas di laut. Orang-orang yang menemukan kepiting ini di pantai beranggapan bahwa kepiting ini merupakan perwujudan jiwa-jiwa para prajurit Heike yang hilang. Seperti yang anda lihat, tanda-tanda dan tonjolan pada punggung kepiting ini tampak menakjubkan seperti wajah samurai yang klasik!

4) Ikan berwajah manusia

Ikan mas hias, yang juga dikenal sebagai “koi”, dibudidayakan di Jepang dan Korea untuk para kolektor. Ikan mas berwajah manusia ini merupakan produk dari pembiakan selektif oleh manusia. Berbagai generasi ikan dibiakkan untuk mempertegas tampilan wajah “manusia”nya, terutama mata ikan ini yang menghadap ke depan.

Ikan yang disebut “Ikan Berwajah Manusia” ini berukuran agak besar, panjangnya sekitar 32 inci, dan dikatakan bahwa kepalanya terlihat lebih mirip dengan kepala manusia seiring berjalannya waktu!

5) Laba-laba berpunggung tengkorak

Perut laba-laba kepiting putih ini terlihat kembung sehingga terlihat mirip tengkorak manusia. Apakah menurut anda laba-laba sepanjang 1 inchi ini terlihat menyeramkan?

Demikianlah lima binatang aneh berwajah manusia di Jepang, dari satu imajinasi ke imajinasi yang lain, semoga anda dapat tertidur dengan mimpi yang menyenangkan!

[Source: inventorspot.com]

COMMENT