SHARE THIS ARTICLE

Tak hanya di Indonesia, pada liburan akhir tahun di Jepang pun juga terjadi kepadatan baik di jalan raya, stasiun kereta maupun di bandara. Kepadatan tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang hendak menghabiskan libur akhir tahun dengan pergi ke luar kota.

Suasana di stasiun Shin Osaka di Osaka, Jepang saat penumpang menaiki kereta Shinkansen saat liburan akhir tahun.
Suasana di stasiun Shin Osaka di Osaka, Jepang saat penumpang menaiki kereta Shinkansen saat liburan akhir tahun.

Kepadatan di Bandara Internasional Tokyo atau juga dikenal Bandara Haneda terjadi pada Selasa (30/12/2014), dikatakan oleh pihak maskapai Japan Airlines hampir semua tiket penerbangan domestik ludes dipesan.

Hal serupa juga terjadi di stasiun Shin Osaka di Osaka. Tiket kereta peluru tujuan Tokyo juga hampir ludes dipesan. Bahkan sampai ada penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk dan harus berdiri. “Saya sudah pesan sejak pagi tadi, antrian lumayan panjang tapi saya dapat tiketnya,” ujar salah seorang penumpang, Fumika Ito kepada koresponden Rahasianews.com, Selasa (30/12/2014).

Sementara itu, menurut Pusat Informasi Lalu Lintas Jepang (JARTIC) kepadatan arus lalu lintas terjadi di jalan tol Tomei di Prefektur Kanagawa. Diperkirakan untuk puncak arus balik pada liburan Tahun Baru 2015 terjadi pada hari Jumat (2/1/2015) hingga Minggu (4/5/2014).

Source : rahasianews.com
COMMENT