SHARE THIS ARTICLE

Jika Anda sekeluarga telah memutuskan ingin menghabiskan akhir tahun di Jepang, jangan lupa datang ke sini. Osaka Aquarium Kaiyukan jadi salah satu destinasi edukasi yang keren dan menyenangkan bersama keluarga.

matadornetwork.com
matadornetwork.com

Melakukan perjalanan wisata ke Jepang bersama keluarga, mungkin menjadi salah satu rencana traveler. Tak ada habisnya jika membicarakan destinasi wisata di negara yang terkenal sebagai negeri anime ini.

Tak hanya kartun dan film-filmnya saja yang membuat Jepang menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarganya. Spot dengan nuansa edukatif di Osaka ini juga menjadi salah satu destinasi paling ramai dikunjungi oleh traveler dengan putra-putrinya.

Kepiting raksasa
Kepiting raksasa

Osaka Aquarium Kaiyukan tempatnya. Akuarium yang berada di kawasan Pelabuhan Tempozan, Osaka ini merupakan tempat wisata yang memperkenalkan wisatawan mengenai dunia laut perairan Pasifik dan makhluk hidupnya. Cocok bagi Anda untuk mengenalkan pada putra-putri Anda bagaimana biota laut hidup.

Di sini, Anda dan keluarga dapat melihat hewan-hewan laut khas Samudera Pasifik seperti suasana aslinya. Biota laut tersebut ditempatkan dalam akuarium besar sesuai dengan daerah asalnya.

Hiu paus
Hiu paus

Seperti bagian akuarium Monterrey Bay yang dihuni oleh singa laut, bagian perairan selatan Jepang yang dipenuhi dengan kepiting raksasa, hingga Area Pacific Ocean yang menjadi bagian terbesar dari Osaka Aquarium. Disini, traveler dapat melihat langsung Hiu dan Paus di depan mata. Cara penyajian Osaka Aquarium mirip dengan kehidupan aslinya, sehingga wisatawan serasa menyusuri bawah laut perairan Pasifik tanpa basah-basahan.

Singa laut yang lucu
Singa laut yang lucu

Puas melihat kehidupan hewan laut, Anda bersama keluarga dapat membeli oleh-oleh di area akuarium. Tak hanya itu, pemandangan Pelabuhan Tempozan yang keren, dapat dilihat dari dalam kaca pada ruangan keluar akuarium.

Untuk mengunjungi kawasan wisata yang edukatif ini, Anda dapat datang pada pukul 10.00 hingga pukul 20.00 waktu setempat. Tarif masuknya sebesar 2000 Yen atau Rp 216 ribu.

Warna-warni ikan perairan Great Barrier Reef
Warna-warni ikan perairan Great Barrier Reef

Untuk anak-anak, hanya dikenakan biaya masuk sebesar 1.800 Yen. Akses menuju tempat ini juga mudah. Anda dapat menaiki kereta Chuo Line dengan tujuan Stasiun Osakako. Dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Osakako, maka sampailah di lokasi akuarium.

Source : travel.detik
COMMENT